Home / NEWSSUMUT / Anggota DPRD Binjai Kecam Pelayanan Puskesmas HAH Hasan Payaroba Binjai

Anggota DPRD Binjai Kecam Pelayanan Puskesmas HAH Hasan Payaroba Binjai


. Seorang pasien meninggal dunia karena tidak ada dokter jaga di Puskesmas AH Hasan Payaroba, kecamatan Binjai Barat, Jum’at,(8/6) . Tampak dua anggota DPRD Binjai Njoreken dan Atan Sitepu menunjuk pintu puskesmas yang terkunci rapat. (op)

EDISIMEDAN.Com, BINJAI- Anggota DPRD Binjai Njoreken Pelawi sangat prihatin dan kecewa dengan Puskesmas Jalan HAH Hasan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat. Pasalnya seorang keluarganya bernama Pringaten Bukit  (56), warga Payaroba, Binjai Barat meninggal dunia gara-gara tidak adanya dokter jaga di Puskesmas tersebut, Jum at (8/6/2018) .

Menurut Njoreken Pelawi, didampingi dua anggota DPRD Binjai lainnya Atan Sitepu dan Jonita Agina Bangun kepada EDISIMEDAN.com, saat ia membawa saudaranya almarhum Prigaten Bukit ke puskesmas AH Hasan Payaroba, Binjai Barat tidak ditemui adanya dokter jaga di situ.

Namun satu orang petugas memberikan surat rujukan ke RS Kesrem Binjai kepada Prigaten Bukit. Namun di tengah jalan pasien yang dibawa tiga anggota DPRD Binjai itu menghembuskan napas terkahir di perjalanan ke RS Kesrem Binjai.

Baca Juga:  Kabar Gembira untuk Masyarakat Sumut, Tahun Ini, Gubernur Edy Rahmayadi Tidak Naikkan Tarif Air Minum

“Pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di puskesmas AH hasan Payaroba , kecamatan Binjai Barat sangat buruk dan bobrok ,” kata Njoreken Pelawi kepada EDISIMEDAN.com.

Sementara itu , anggota DPRD Binjai Jonita Agina Bangun mendapati satu pasien terlantar di Puskesmas HAH Hasan, Payaroba. “Kepala Puskesmas dan pegawai Puskesmas tidak satupun berada di tempat. Pintu dan ruangan terkunci rapat . Ini pelayanan kesehatan yang sangat buruk di Binjai ,” kata Jonita Agina Bangun. [op]

Terkait


Berita Terbaru