Home / NEWSPOLITIK / Buku Biografi Haji Anif Tembus 2 Ribu Eksemplar di Gramedia dalam Seminggu

Buku Biografi Haji Anif Tembus 2 Ribu Eksemplar di Gramedia dalam Seminggu


Tokoh Sumatera Utara Haji Anih melakukan re-launching buku biografinya bertajuk 'Hidup Ikhlas Tanpa Tipu Muslihat'. Di buku itu, berisi pesan sarat makna dari seorang visioner yang menjadi inspirasi banyak orang. Hadir dalam kegiatan itu Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah. [edisiMedan.com/istimewa]

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Tokoh Sumatera Utara Haji Anih melakukan re-launching buku biografinya bertajuk ‘Hidup Ikhlas Tanpa Tipu Muslihat’. Di buku itu, berisi pesan sarat makna dari seorang visioner yang menjadi inspirasi banyak orang.

Calon Gubsu Edy Rahmayadi yang hadir di peluncuran buku itu menilai buku yang baru diluncurkan setebal 313 halaman memiliki pesan- pesan yang sangat visioner.

“Buku ini sangat inspiratif. Buku ini juga sangat visioner,” kata Edy Rahmayadi dalam sambutaannya pada acara peluncuran yang dihelat di pelataran Masjid Al Musannif, Jalan Cemara, Medan, Minggu (17/6/2018).

Edy mengajak seluruh tamu undangan yang hadir agar membaca buku yang sangat sederhana ini. Buku ini kata dia, banyak memuat kisah nyata hidup dari Haji Anif dari dulu hingga sekarang.

Baca Juga:  Ratas Presiden Jokowi Bersama Gubsu, Pemerintah Dukung Percepatan Infrastruktur di Sumut

“Buku ini berjudul Hidup Ikhlas Tanpa Tipu Muslihat. Kata-kata tipu di buku ini perlu kita maknai dalam,” kata Edy yang didampingi calon Wagubsu yang juga putra Haji Anif, Musa Rajekshah (Ijeck).

Acara peluncuran buku itu dihadiri ribuan warga yang berasal dari berbagai elemen masyarakat, tokoh agama hingga warga tuna netra.

Hadir dalam peluncuran itu perwakilan Gramedia Group Fikri Gunawan. Gunawan membeberkan, buku biografi H Anif berjudul “Hidup Ikhlas Tanpa Muslihat” terjual di pasaran Medan sekitarnya dalam seminggu ini 2.000 eksemplar.

“Dalam satu migggu ini terjual sudah 2.000 eksemplar hanya di Medan. Ini luar biasa dan pertama kali. Buku ini masuk kategori the best seller,” kata Fikri Gunawan.

Baca Juga:  Eks Rumah Pemenangan Syamsul Arifin Kini Jadi Kediaman Baru Djarot di Medan

Gunawan menyebutkan, buku ini tergolong paling laris di Kota Medan. Dia berharap masyarakat Kota Medan harus memiliki buku ini. “Tidak ruginya kita memiliki buku ini. Ini luar biasa,” katanya.

Dia memprediksi dalam beberapa minggu ke depan penjualan buku ini akan tembus di atas 10.000 eksemplar.

Gunawan mengatakan, buku biografi H Anif ini dapat diperoleh di toko-toko Gramedia di Sumut bahkan seluruh Indonesia. [mas]

Terkait


Berita Terbaru