Home / MEDAN TODAYNEWS / Dua Ekor Harimau Benggala Lahir di Medan Zoo

Dua Ekor Harimau Benggala Lahir di Medan Zoo


medan zoo/ net

EDISIMEDAN.com, MEDAN- Harimau Benggala betina, yang bermukim di Taman Marga Satwa atau Medan Zoo, melahirkan ‎dua ekor bayi Harimau (Panthera tigris bengalensis). Dengan kelahiran ini koleksi Harimau Benggala di Medan Zoo berjumlah 7 ekor.

“Dua ekor bayi Harimau Benggal melahirkan pada Hari Kamis subuh, 12 Juli 2018, sekitar pukul 05.00 WIB,” ucap Dokter Hewan Medan Zoo, Drh Sucitrawan‎, Jum’at (13 Juli 2018).

Sucitrawan‎ mengatakan saat melahirkan induk betina Harimau Benggala, pihak manajemen Medan Zoo tidak tahun. Namun, ibu Harimau Benggala bernama Wesa saat mengandung pihak dokter sudah mengetahui dengan melakukan perawatan secara medis.

Baca Juga:  Akhyar Memberi Motivasi Kepada ASN Di Sekretariat Pemko Medan

“Jadi sekarang total Harimau Benggala di Medan Zoo berjumlah 7 ekor saat ini. Tapi, kita belum bisa mengidentifikasi jenis kelamin kedua bayi Harimau itu. Karena, kalau kita dekati tidak mau menyusui pula induknya. Kita pantau saja dari luar kandang saja,” jelasnya.

Ia mengungkapkan saat ini, pihak dokter Hewan Medan Zoo membiarkan dulu induk Harimau Benggala untuk mengurusi kedua bayi hewan buas tersebut. Namun, Wesa hanya diberikan vitamin agar produksi ASInya lebih baik untuk menyusui kedua bayi Harimau itu.

“Untuk perharinya 5 sampai 6 ekor ayam hidup. Namun, juga kita campur dengan daging sapi untuk pasokan makanan sehari-harinya,” tutur Sucitrawan‎.

Baca Juga:  Bobby Ikuti Upacara Peringatan HUT ke-102 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan  

“Untuk saat ini, jangan dulu lah difoto, tapi pekan depan sudah bisa. Kita takut induknya tidak mau nyusui bayinya itu. Sabar ya, teman-teman media,” kata Sucitrawan‎. [ska]

Terkait


Berita Terbaru