Home / NEWSSUMUT / Polisi “Panen” 28 Pohon Ganja di Tigapanah, Pemiliknya Kabur

Polisi “Panen” 28 Pohon Ganja di Tigapanah, Pemiliknya Kabur


Anggota Polsesk Tigapanah saat berada dilokasi tanaman ganja

EDISIMEDAN.com, KARO- Sebanyak 28 pohon ganja ditemukan tumbuh subur di perladangan Juma Luning milik pria berinisial CG warga Desa Bunuraya, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, Senin (16/7/2018).

Temuan ladang ganja itu berawal dari laporan warga yang hendak menuju ke ladang. Atas laporan warga, personil Polsek Tigapanah dipimpin Kanit Reskrim Aiptu R. Situmeang langsung turun ke lokasi.

Sesampainya, di lokasi ditemukan tanaman narkotika jenis ganja golongan 1 sebanyak 28 batang setinggi berkisar 32 centi meter hingga 1,5 meter tetapi pemiliknya tidak ditemukan berada dilokasi sehingga dilakukan pencabutan untuk diamankan.

Menurut Kapolsek Tigapanah AKP Banuara Manurung,SH didampingi Kanit Reskrim Aiptu R. Situmeang kepada wartawan, Selasa (17/7) sekira pukul 10:00 WIB di ruang kerjanya membenarkan telah mengamankan tanaman ganja yang dicabut dari perladangan Desa Bunuraya sebanyak 28 batang.

Baca Juga:  RS USU Kedatangan Penasihat Senior Presiden IDB Dr Hayat Sindi

” Tanaman ganja sudah kita amankan dan telah diserahkan ke Sat Res Narkoba Polres Karo,”terangnya.

Dikatakannya, temuan tanaman ganja tersebut berawal informasi dari warga pada Senin (16/7/2018). Selanjutnya anggota Unit Reskrim Polsek Tigapanah segera menuju perladangan ganja tersebut. Dan benar saja ada puluhan pohon ganja dan satu batang pohon lagi ditemukan tumbuh didekat pondokk milik tersangka CG.

“Kita juga melakukan penyisiran diperladangan CG. Ada tiga lokasi atau titik tanaman ganja. Sebelum ke lokasi, kita juga menghubungi Kepala Desa Bunuraya Radi Sinuraya untuk mendampingi sekaligus menyaksikan langsung tanaman ganja yang ditanam salah seorang warganya,”ujarnya.

Baca Juga:  Berkunjung ke Sanggar Simpassri, Bobby Nasution Apresiasi Karya Senirupawan Medan

Dan menurut keterangan dari Kepala Desa, perladangan tersebut adalah milik terduga CG yang setiap hari berada di ladangnya. Untuk perkembangan selanjutnya, pihak kepolisian tetap melakukan pencarian dan pengejaran terhadap CG.

“ Kita mengharapkan dan menghimbau agar CG segera menyerahkan diri. Selain itu Polsek Tigapanah juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah melaporkan adanya tanaman ganja di perladangan tesrebut,”tutup Kanit. (Anita)

Terkait


Berita Terbaru