Home / NEWS / UIN Sumatera Utara Wisuda 1186 Sarjana

UIN Sumatera Utara Wisuda 1186 Sarjana


Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) mewisuda 1186 sarjana, S1, S2, dan S3, pada Kamis ( 19/7/2018) di Gedung KH.M.Arsyad Thalib Lubis Jalan Sutomo Medan

EDISIMEDAN.com, MEDAN: Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) mewisuda 1186 sarjana, S1, S2, dan S3, pada Kamis ( 19/7/2018) di Gedung KH.M.Arsyad Thalib Lubis Jalan Sutomo Medan.

Dalam Sidang Terbuka Senat UINSU ini yang merupakan wisuda sarjana ke-68 ini, Rektor UISU, Prof.Dr.Saidurrahman,M.Ag mengatakan 1186 yang diwisuda terdiri dari 85 orang dari Fakulfas Dakwah dan Komunikasi, 40 orang dari Fakultas Syari’ah dan Hukum, 738 orang dari fakultas Tarbiyah dan Keguruan, 30 orang dari Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam, 204 orang dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan dari Pasvasarjana terdiri dari wisudawan S3 sebanyak 30 orang dan wisudawan S2 sebanyak 59 orang.

Baca Juga:  Unpab Wisuda 1218 Lulusan, Rektor: Tahun 2033 Universitas Pembangunan Panca Budi menuju World Class University

Saidurrahman memaparkan bahwa dalam perjalanan sejarahnya UINSU medan telah mewisuda 44.208 alumni yang saat ini telah berkiprah ditengah-tengah masyarakat baik kalangan birokrasi, praktisi maupun kaum profesional.

“saya sangat bersyukur karea para alumni telah memberikan peran yang signifikan di berbagai lembaga legislatif, eksekutif dan yudikatif,” katanya.

sehingga Saidurrahman mengharapkan para alumni yang baru saja diwisuda yang telah mendapatkan titel kesajarnaan mampu menunjukkan akhlak mulia di tengah-tengah masyarakat sebagaimana ciri alumni UIN SU.

“Dalam mengusung integrasi ilmu dengan akhlak, UIN SU telah mencanangkan motto universitas yang tidak hanya bekerja keras dan cerdas namun juga tuntas dannikhlas menuju UIN SU yang lebih juara serta dapat memberikan kontribusi terbaik dalam membangun peradapan sesuai Tema yang diangkat, diwisuda ke-68 tahun ini yakni ‘Kita Wujudkan Islam Rahmatan Lilalamin bersama membangun peradapan Sumatera Utara, Indonesia dan Dunia’.

Baca Juga:  Wow, Dalam Satu Semester Siswi SD Ini Baca 127 Buku

sementara itu, wisudawan Yang memperoleh nilai tertinggi diantaranya, Muhammad Shaleh Assingkily dari PAI dengan nilai indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4.36, Rahniez Faurika dari PBI dengan IPK 3.87.(Mahbubah Lubis)

Terkait


Berita Terbaru