Home / NEWSSUMUT / Melawan Saat Ditangkap, Polsek Beratasgi Lumpuhkan Pengedar Sabu

Melawan Saat Ditangkap, Polsek Beratasgi Lumpuhkan Pengedar Sabu


Seorang tersangka saat diruang Narkoba

EDISIMEDAN.com, KARO- DS (43) terpaksa menyerah setelah tangan kanannya ditembak Personil Unit Reskrim Polsekta Berastagi karena berusaha melawan dan menyerang petugas dengan senjata tajam.

Diduga sebagai pengedar sabu, Warga Desa Cinta Rakyat, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo ini diciduk didalam gubuk miliknya di areal perladangan Lau Berteng bersama rekannya berinisial RG (42) pada Rabu (1/8/2018) sekira pukul 14:30 Wib.

Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan barang bukti 1 plastik bening berisikan narkotika jenis abu seberat 0,17 gram, 3 paket kecil plastik bening berisi sabu seberat 2,37 gram, 3 paket kecil plastik bening berisi sabu seberat 0,70 gram dari dalam jaket milik DS dan RG.

Baca Juga:  Ide Oleh-Oleh Liburan ke Taiwan, Ini yang Bisa Kamu Bawa Pulang

Selain itu ditemukan barang bukti 1 bal plastik kosong dengan perincian 80 plastik sedang berles merah dan 86 plastik kecil berles merah, 1 pisau bergagang kayu panjang sekira 30 cm berikut sarungnya yang terbuat dari kayu, 1 helai jaket warna coklat dan 1 helai jaket warna hitam.

“ Yang bersangkutan kita lakukan tindakan tegas, karena saat akan ditangkap dia melakukan perlawanan dengan mencabut pisau dari pinggangnya dan menodongkan ke arah penyidik. Sehingga petugas mengambil tindakan tergas terukur,”ujar Kapolsekta Berastagi Kompol Aron T. Siahaan melalui Kanit Reskrim Iptu Johanes Munthe,SH.

Dikatakan Kanitres, penangkapan terhadap pelaku berkat adanya informasi dari masyarakat. Dari informasi masyarakat bahwa di gubuk milik DS di perladangan Lau Berteng ada transaksi jual beli narkotika jenis sabu.

Baca Juga:  Panwaslih Medan : Kasus Kantong Beras Djoss Tidak Penuhi Syarat Pelanggaran

“ Untuk menindaklanjuti laporan, saya beserta anggota langsung menuju TKP . Sesampai di TKP, kami menemukan dua orang yang sedang berada di dalam gubuk tersebut. Begitu tiba didepan gubuk itu, DS langsung bergerak dan menyerang petugas dengan menghunuskan sebilah pisau tumbuk lada yang dikeluarkan dari pinggangnya. Kita sempat memberikan peringatan tapi tidak diindahkannya, yang akhirnya kita lakukan sehingga tindakan tegas kearah tangan kanannya,”ujarnya.

Selanjutnya, untuk proses selanjutnya satu tersangka telah diserahkan ke Sat Narkoba Polres Tanah Karo dan seorang lagi sedang dirawat di RS Efarina Etaham.

Kasat Narkoba Polres Karo AKP Sopar Budiman saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut.

Baca Juga:  Ribut Soal Batas Tanah, Sitompul Tewas Dibacok Sitompul

” Barang bukti berupa sabu 3,07 gram dan sebilah pisau telah diamankan,”ujar Sopar. (Anita)

Terkait


Berita Terbaru