Home / NEWSSUMUT / Wow….BNNK Karo ‘Panen’ Ganja di Lereng Hutan Desa Ajijahe

Wow….BNNK Karo ‘Panen’ Ganja di Lereng Hutan Desa Ajijahe


Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karo, Rabu (1/8/2018) bergerak cepat menyumbat peredaran barang mahal alias ‘ganja’ di lereng hutan Desa Ajijahe, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo.

EDISIMEDAN.com, KARO- Peredaran narkoba di Tanah Karo Simalem tak ada habisnya. Meskipun begitu, untuk memotong mata rantai langsung dari hulu, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karo, Rabu (1/8/2018) bergerak cepat menyumbat peredaran barang mahal alias ‘ganja’ di lereng hutan Desa Ajijahe, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo.

“ Penemuan tanaman ganja ini berawal dari kecurigaan relawan kita yang sering melihat kalau ada warga selalu menghisap ganja. Karena curiga, Ia berhasil menyelidiki dan mendapat informasi jika ada tanaman ganja di lereng hutan yang berjarak 2 kilometer dari desa,”ujar Kepala BNNK Karo AKBP Heppy Karo-karo, Jumat (3/8/2018) di ruang kerjanya.

Baca Juga:  Porkot II Tebingtinggi Resmi Dibuka, 800 Atlit Siap Bertanding

Mendapat laporan, petugas langsung bergerak cepat untuk mencapai lokasi ladang. Tim melakukan perjalanan dengan melintasi hutan dan jalan yang sulit. “Bersyukur, operasi ini berlangsung dengan aman dan lancar. Di lokasi seluas 2 hektar, kita menemukan pohon ganja sebanyak 17 batang berbagai ukuran. Sebelum pencabutan, kita melakukan pengintaian terlebih dahulu untuk mengetahui siapa pemiliknya. Tapi tak kunjung ada, namun begitu petugas tetap melakukan penyelidikan,”ujarnya.

Di lokasi, sambung Heppy lagi, pohon-pohon ganja setinggi 70 cm dan 3 batang ukuran kecil yang ditemukan petugas langsung dicabut dan dikumpulkan sebagai barang bukti. Ia berharap, setelah dicabutnya tanaman ganja itu, mudah-mudahan tidak ada lagi tanaman ganja di aeral hutan tersebut.

Baca Juga:  Yonif 123 Rajawali Temukan 20 Ha Ladang Ganja di Penyabungan

“Barang bukti telah diamankan dan dilaporkan ke kantor Kejaksaan Negeri Karo. Apakah nantinya akan dimusnahkan di BNNK Karo atau di Kejaksaan. Untuk sementara kita masih melakukan penyelidikan siapa pemilik ladang ganja itu sehingga belum ada tersangka,”tutupnya. (Anita)

Terkait


Berita Terbaru