Home / SUMUT / PLN Pastikan Listrik Aman di MTQN Ke XXVII

PLN Pastikan Listrik Aman di MTQN Ke XXVII


EDISIMEDAN.,MEDAN: Selama kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional yang digelar di Medan dan Deliserdang, Sumatera Utara yang akan berlangsung pada tanggal 4-13 Oktober 2018 dipastikan tidak akan terjadi pemadaman listrik. Hal ini diungkapkan General Manager PLN Wilayah Sumatera Utara, Feby Joko Priharto usai pelaksaan apel siaga kesiapan pasokan listrik di Halaman Utama Gedung Serbaguna Jalan Willem Iskandar, Medan.

Menurut Feby Joko Priharto, kegiatan yang akan berlangsung selama 9 hari itu, tidak akan terhambat dengan pemadaman listrik. “Kami PLN wilayah Sumatera Utara khususya Area Medan sudah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan suplay listrik baik dari pembukaan sampai penutupan acara aman dan lancar” kata Feby Joko Priharto

Baca Juga:  Arridhan Pranoto : Sabar Tunggu Hasil KPU Binjai

Dijelaskannya, PLN sudah melakukan persiapan antara lain dengan men-dobble suplay. Kebutuhan listrik bukan di suplay dari 1 gardu induk namun di suplay dari 2 gardu induk. Tidak hanya itu PLN juga menyediakan genset backup dilokasi bahkan di spot-spot tertentu seperti lighting, sound sistem PLN juga menyiapkan UPS, sehingga diharapkan Feby Joko Priharto, suplay berlapis ini dapat menjamin keandalan suplay listrik selama berlangsungnya kegiatan MTQN.

Dikesempatan itu, ia juga mengklaim dengan mensuplay listrik di lokasi acara tidak akan mengganggu suplay ditempat lain atau di masyarakat pada umumnya.

“Disini dari sisi infratruktur kita perkuat dan personil juga ditambahkan. Diperkuat mulai dari orangnya, material, peralatan dan sperpart dan peralatan penunjang lainnya, sehingga kita pastikan tidak akan menggangu pelayanan listrik ke masyarakat,” paparnya.

Baca Juga:  Satu Keluarga Tewas Dihantam Banjir Bandang di Sidimpuan

Dikesempatan itu juga, Walikota Medan, Tengku dzulmi Eldin yang juga menjadi Pembina pada apel siaga kesiapan pasokan listrik tersebut mengatakan agar pihak-pihak yang terlibat untuk menyukseskan pelaksanaan MTQN tersebut menjalankan tugasnya sesuai tupoksinya. Hal ini agar pelaksanaan MTQN dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses. Ia juga menyatakan sudah mengingatkan PLN agar siap dengan sarana dan prasarananya.

“Tugas dan tanggung jawab ini tidaklah ringan, tanggung jawabnya sangat besar. Saya dalam kesempatan ini juga mengajak kapolrestabes agar beliau dapat melihat langsung karena ini merupakan tanggung jawab beliau juga,” paparnya.

Ia juga mengajak seluruhnya menjaga kekondusifan Medan dan Deliserdang sebagai tuan rumah perhelatan nasional ini. Kesiapan ini, baik PLN dan pihak terlibat lainnya diharapkannya agar tidak terlena yang mengakibatkan kendornya pengawasan.

Baca Juga:  PTPN dan Perkebunan Swasta Diminta Dukung Pengembangan Peternakan di Sumut

Sementara itu, pada apel siaga kesiapan pasokan listrik tersebut juga dilakukan peragaan ps4 oleh petugas PLN Rayon Medan Baru, hal ini sebagai simbol kesiapan PLN dalam perhelatan tersebut.

Sementara itu, hadir Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Area Medan, Lelan Hasibuan, Ricky Yakub selaku Asisten Manager Jaringan Medan, dan Kapolrestabes Medan. (Mahbubah Lubis)

 

Terkait


Berita Terbaru