Home / COMMUNITY / Womendiri Meresmikan Berdirinya Yayasan Wanita Berdikari Indonesia

Womendiri Meresmikan Berdirinya Yayasan Wanita Berdikari Indonesia


EDISIMEDAN.com, MEDAN: Pada Hari Ulang Tahun (HUT) pertamanya, organisasi pemberdayaan wanita Womandiri mengumumkan peresmian Pembangunan Yayasan Wanita Berdikari Indonesia serta meluncurkan program berkala bernama Womandiri’s School Of Me teruntuk wanita Kota Medan, Kemarin (28/10/2018) melalui Intimate Gathering Di Manna House Jalan Cut Mutia Medan.

Ketua Yayasan Wanita Indonesia Berdikari, Meryl Saragih mengatakan Womandiri yang juga tergabung dalam Medan Tech Valley, komunitas startup Kota Medan yang didukung oleh investor lokal, kini punya badan resmi yang mampu membantu pergerakan inisiatif pemberdayaan wanita di Kota Medan serta meningkatkan kesadaran masyarakat umum akan pentingnya wadah bagi wanita Medan untuk berkreasi dan bereksplorasi.

Baca Juga:  Gelorakan Semangat Penggerak Kebaikan di Bulan Ramadan, Paragon Wujudkan Kebermanfaatan di 40 Wilayah Indonesia

“Selain kita mengumumkan peresmian pembangunan Yayasan Wanita Berdikari Indonesia, kita juga memperkenalkan program Womandiri’s School Of Me yang merupakan program beragam modul untuk membekali para perempuan dengan keahliannya yang menjadikan mereka menjadi wanita mandiri,” kata Meryl kepada awak media.

Meryl juga mengatakan selama setahun berdiri, sangat banyak sekali wanita di Medan yang ingin bergabung dengan Womandiri.

“Ternyata setelah satu tahun ini banyak banget pengen bergabung. Dengan adanya ini perempuan itu harus mengembangkan diri hingga akhir batas. Kehadiran Womandiri ini Wanita itu tidak merasa sendiri lagi, wanita akan lebih berani dan percaya diri untuk berbicara di depan umum dan juga menentukan dirinya untuk menjadi apa,” paparnya.

Baca Juga:  Fokus Prajurit TMMD Kodim 02/01 BS Bangun Jalan Penghubung Medan-Deliserdang

Dikesempatan yang sama, Pembina pembangunan Yayasan Wanita Berdikari Indonesia, Suzan mengatakan
bahwa pada program ini wanita mandiri juga akan dapat merealisasikan mimpinya, dan berkomitmen untuk membantu memberdayakan wanita dari berbagai latar belakang sesuai dengan passion masing-masing mulai dari kalangan pelajar, pekerja profesional, pebisnis, hingga ibu rumah tangga.

Sementara itu, Intimate Gathering tersebut dihadiri oleh member, kontributor dan juga tamu undangan dari berbagai kalangan seperti mahasiswa, ibu rumah tangga, dan juga sejumlah dosen dari universitas di Medan. Juga dihadiri 2 Ceo Founder Womandiri yakni Titin Dan Yeni. (Mahbubah Lubis)

 

 

Terkait


Berita Terbaru