Home / / Halal Bihalal Di Kediaman Rektor Unimed Dihadiri Wagubsu

Halal Bihalal Di Kediaman Rektor Unimed Dihadiri Wagubsu


EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Dalam rangka merayakan hari lebaran Idul Fitri 1440 H, seluruh civitas Unimed melakukan kunjungan halal bi halal ke rumah pimpinan, guna meningkatkan dan mempererat hubungan silaturrahim antar warga civitas. Kunjungan tersebut dilakukan pada Rabu, 12 Juni 2019 (8 Syawal 1440 H) ke rumah Wakil Rektor II Dr. Restu, MS, di jalan Mustafa Gg. Nusa Indah No. 5 Brayan Darat Medan, kemudian dilanjutkan kerumah Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd, di komplek Perumahan Dosen Unimed jalan Pelajar Ujung Medan, selanjutnya ditutup di rumah Rektor Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. di Perumahan Dosen Unimed Jalan Pelajar Timur, Medan.

Seluruh warga civitas akademika Unimed baik dosen, pegawai, kabag kasubbag se lingkungan Unimed dan pimpinan organisasi mahasiswa turut hadir mengikuti kegiatan silaturrahim Idul Fitri 1440 H dengan berkunjung langsung ke rumah Wakil Rektor II, Wakil Rektor I dan ditutup di rumah Rektor. Di masing-masing rumah pimpinan Unimed tersebut, seluruh civitas akademika saling berjabat tangan dengan saling memaafkan atas khilaf dan salah selama bersama dalam membangun Unimed dan dilanjutkan makan bersama yang disediakan oleh tuan rumah. Pimpinan Unimed juga menyiapkan fasilitas beberapa bus Unimed untuk membawa para warga civitas yang ingin berkunjung bersama, walau kebanyakan menggunakan kendaraan pribadi secara bersama-sama. Terlihat kebersamaan dan kekompakan seluruh warga civitas, semoga kekuatan ini akan terus terjalin untuk membangun Unimed menjadi kampus terbaik dan maju.

Baca Juga:  BCA Bekali Mahasiswa USU Menghadapi Persaingan Dunia Kerja

Turut hadir di kediaman Rektor, diantaranya Wakil Gubernur Sumatera Utara Drs. H. Musa Rajekshah, M.Hum., Mantan Gubernur Sumatera Utara Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, MBA., M.Si., Rektor USU Prof. Dr. Runtung Sitepu, M.Hum., Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S. M.Si, Pimpinan Harian Waspada Hj. Rayati Syafrin dan wartawan sekota Medan, SKPD Provsu dan Kota Medan, stakeholder Sumatera Utara dan Seluruh Civitas Unimed.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, mengungkapkan di sela-sela acara silaturahim Lebaran Idul Fitri 1440 H, kegiatan baik ini sudah menjadi tradisi bagi seluruh warga civitas Unimed yang akan kita pertahankan pada setiap tahunnya. Beliau berharap melalui kegiatan silaturrahim lebaran Idul Fitri kerumah pimpinan ini selain saling berjabat tangan dengan maaf memaafkan, karena makna idul fitri sendiri adalah kembali ke fitrah nan suci. Mari kita sucikan hati dengan saling bermaafan. Diharapkan adanya acara ini terbangun baik kebersamaan, kekompakan dan komitmen bersama seluruh warga civitas akademika Unimed untuk lebih peduli terhadap kemajuan Unimed menjadi universitas terbaik di mata masyarakat. Semoga Unimed akan terus maju dan menjadi perguruan tinggi yang dicintai masyarakat, serta terus dapat menjawab kebutuhan stakeholders pada dunia kerja.

Baca Juga:  Jangan Bedakan Guru Madrasah dan Sekolah Umum

Pada kesempatan ini kami mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada bapak ibu semua, mudah-mudahan setelah lebaran ini kita bisa memulai bekerja kembali dengan hati yang bersih, dalam keadaan yang bersih agar prestasi-prestasi UNIMED dapat terus kita tingkatkan, saya yakin jika seluruh civitas Unimed terus bersatu dan terbangun dengan baik kebersamaan, kekompakan dan komitmen, maka seluruh terobosan program unggulan dan kegiatan yang telah kita rancang pasti akan dengan mudah kita raih bersama. Unimed yang berprestasi dan maju menuju World Class University dengan cepat dan mudah akan kita raih bersama.” ucap Rektor.

Baca Juga:  Mahasiswa Unimed Raih Peringkat Di ajang MTQ Mahasiswa Nasional XIV 2019 DI Aceh

Wakil Gubernur Sumatera Utara Drs. H. Musa Rajekshah, M.Hum. mengapresiasi adanya acara halal bi halal dirumah pimpinan Unimed, semoga semakin mempererat silaturrahim sesama lembaga pemerintah, untuk saling bersama-sama membangun negeri dan berkomitmen memajukan Sumatera Utara. Sehingga menjadikan sumut bermartabat dan berdaya saing di tingkat nasional. (Mahbubah Lubis)

 

Terkait


Berita Terbaru