Home / MEDAN TODAY / Akhyar: Terima Kasih Brigjen Dadang Hartanto, Selamat Datang & Bertugas Kombes Johnny Edison

Akhyar: Terima Kasih Brigjen Dadang Hartanto, Selamat Datang & Bertugas Kombes Johnny Edison


EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi memberikan cindera mata sebagai bentuk apresiasi dan ungkapan rasa terima kasih kepada  Brigjen Pol Dadang Hartanto SH SIK MSi, atas sinergitas dan dukungan yang telah  diberikan selama menjabat sebagai Kapolrestabes Medan sehingga ibukota Provinsi Sumatera Utara senantiasa aman dan kondusif. Kemudian memakaikan tongkulok (topi khas Melayu) dan songket kepada Kombes Pol Johnny Edison Isir  SIK MTCP  sebagai ungkapan selamat dan dan bertugas di Kota Medan sebagai Kapolrestabes Medan.

Penyerahan cindera mata dan pemakaian tengkulok dan Songket Deli tersebut dilakukan Plt Wali Kota dalam acara  Malam pisah sambut Kapolrestabes Medan dari Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi kepada Kombes Pol Jhonny Edison Isir SIK  MTCP di Ballroom Hotel Grand Aston Medan, Sabtu (4/1). Brigjen Pol Dadang selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Karorenmin Bareskrim Polri.

Plt Wali Kota mengatakan Pemko Medan beserta seluruh jajaran mengucapkan terima kasih  yang sebesar-besarnya kepada Brigjen Pol Dadang Hartanto. Sebab, selama dua tahun lebih menjabat sebagai Kapolrestabes Medan,  kontribusi yang diberikan  terhadap keamaan dan ketertiban di Kota Medan sangat besar dan luar biasa, terutama dalam menertibkan papan reklame bermasalah. Dengan dukungan yang diberikan, Pemko Medan berhasil membersihkan papan reklame bermasalah sehingga wajah Kota Medan kini lebih tertata dan indah.

Baca Juga:  Resmi Ditahan KPK, Tengku Erry: "Semoga Pak Gatot Tabah dan Sabar"

“Di samping itu juga mendukung program kebersihan Pemko Medan dengan menurunkan personel untuk melakukan gotong royong bersama. Selain itu banyak lagi dukungan yang diberikan sehingga menjadikan Kota Medan semakin tenang, aman dan nyaman tidak hanya bagi warga, tapi juga seriap orang yang datang berkunjung. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih sekaligus mendoakan agar Brigjen Pol Dadang dapat menjalankan tugas dengan baik di tempat yang baru,” kata Akhyar.

Kepada Kombes Pol Jhonny Edison Isir SIK  MTCP yang kini menjabat sebagai Kapotestabes Medan yang baru, Akhyar mengatakan, jajaran Pemko Medan dan seluruh warga Kota Medan mengucapkan selamat datang dan bertugas. Diingatkannya, tantangan yang akan dihadapi ke depan tidak akan berhenti, terutama masalah street crime dan narkoba yang sangat meresahkan saat ini.

Baca Juga:  Wakil Wali Kota Hadiri Pertemuan Tahunan IJK

Diungkapkan Akhyar, street crime belakangan ini sudah menurun namun harus tetap menjadi perhatian. Sebab, jika street crime kembali meningkat akan membuat masyarakat akan takut keluar malam hari sehingga akan berpengaruh dengan perekonomian. “Untuk itu kami berharap dukungan Kapolrestabes Medan untuk mengatasinya, termasuk dukungan seluruh unsur Forkopimda Kota Medan lainnya, “harapnya.

Malam pisah sambut  dihadiri Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto,  Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, Dandim 0201/BS Kol Inf Roy Hansen J Sinaga, Ketua DPRD Medan Hasyim SE, Danlanud Soewondo Kol Pnb Meka Yudanto SSos MAP, Ketua Pengadilan Negeri Medan Sutio Jumagi Akhirno, Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM, anggota DPR RI Junimart Girsang, alim ulama, tokoh masyarakat serta keluarga besar Polrestabes Medan.

Di kesempatan itu Dadang juga menyampaikan permohonan maaf jika ada kesalahan maupun kekurangan yang dilakukannya  selama menjalankan tugas di Kota Medan. Kemudian mengucapkan selamat bertugas kepada Kombes Pol Johnny Eddison Isir SIK  MTCP sebagai Kapolrestabes Medan. Sebagai penutup, Dadang bersama istri menyanyikan lagu Suci Dalam Debu yang diikuti para undangan yang hadir. Setelah itu Plt Wali Kota dan unsur Forkopimda Kota Medan memberikan cindera mata kepada Brigjen Pol Dadang Hartanto.

Baca Juga:  Akhyar: LRT Adalah Kebutuhan, Bukan Untuk Gagah-Gagahan

Kapolrestabes  Medan Kombes Pol Johny Eddison Isir SIK  MTCP yang juga didampingi istri tercinta dalam sambutan singkatnya mengatakan, bertugas adalah proses belajar. Oleh karenanya dimana pun ditugaskan selalu menjadi tempat belajar baginya. Sebab, itu sesuai dengan moto hidupnya yakni ora et labora yakni bekerja sambil berdoa.

“Untuk itu izinkan saya belajar untuk mengayomi dan melindungi  masyarakat Kota Medan serta bekerja sama.dengan semua stakeholder di Kota Medan. Kami juga ingin dekat dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kota Medan. Itu sesuai dengan pesan yang selalu disampaikan almarhum bapak saya. Untuk itu lah saya selalu ingin belajar,” pungkasnya.(Mahbubah Lubis)

 

Terkait


Berita Terbaru