Home / ASAHAN / Sejumlah Material Jembatan Bally Diduga Dicuri

Sejumlah Material Jembatan Bally Diduga Dicuri


Jembatan Bally merupakan salah satu Jembatan yang dibangun Pemkab Asahan, pada tahun anggaran 2017 dengan dana Rp 7,5 miliar

KISARAN,EDISIMEDAN.com – Jembatan Bally merupakan salah satu Jembatan yang dibangun Pemkab Asahan, pada tahun anggaran 2017 dengan dana Rp 7,5 miliar.

Jembatan itu menghubungkan Kelurahan Mutiara, dengan Kelurahan Kedai Ledang, Kecamatan Kota Kisaran Timur.Jembatan yang mempemudah akses masyarakat untuk menghindari kemacetan tersebut, saat ini kondisinya cukup mengkhawatirkan.

Diduga sudah beberapa kali terjadi pencurian material, seperti rangka baja untuk pengikat bagian atas jembatan.

Hal itu tentu saja menimbulkan kekhawatiran, terkait berkurangnya kekuatan jembatan yang memberikan kemudahan bagi masyarakat Kelurahan Kedai Ledang, untuk bepergian ke Kota Kisaran tanpa harus melalui Jalinsum.

” Sekarang, kita lebih waswas bila melintas di Jembatan ini, padahal setiap harinya jembatan ini kita gunakan untuk ngantar anak sekolah” ungkap Dedi, warga Kelurahan Kedai Ledang, saat melintas di lokasi, Senin (20/1/2020).

Baca Juga:  Bupati Asahan : Tingkatkan Kebersamaan Lewat Gotong Royong

Terkait hal tersebut, Kadis Kominfo Asahan Rahmat Hidayat Siregar saat dimintai keterangan menyampaikan, Pemda akan lakukan kordinasi dengan Polres Asahan, untuk menindaklanjuti dugaan aksi pencurian material jembatan tersebut.

Rahmat juga menyarankan agar Camat, Lurah dan Kepling dapat bekerjasama dengan masyarakat untuk melakukan pengawasan yang lebih ketat guna mencegah pencurian material jembatan Bally terjadi lagi.

”Kita mengharapkan kesadaran masyarakat agar bersama-sama dengan Pemerintah Setempat lakukan pemantauan dalam mencegah aksi pencurian material jembatan, terlebih jembatan tersebut memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat” , pungkas Rahmat. [rez]

Terkait


Berita Terbaru