Home / ASAHAN / Pulang Pelatihan di Bekasi, 11 Peserta Disterilisasi

Pulang Pelatihan di Bekasi, 11 Peserta Disterilisasi


Edhie Catur,

ASAHAN, EDISIMEDAN.com – Pasca berangkat Februari 2020, 11 peserta mengikuti pelatihan berbasis kompetensi jurusan desain grafis dan jaringan telekomunikasi di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK), Bekasi telah menyelesaikan pelatihan, dan akan segera dipulangkan.

11 peserta tersebut dikirim Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kab Asahan.

Ini dikatakan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Asahan, Budi Anshari melalui Kasi Penempatan Edhie Catur, Rabu (25/3/2020).

“Para peserta yang telah usai mengikuti pelatihan berbasis kompetensi jurusan desain grafis, jaringan telekomunikasi dan akan diberangkatkan kembali ke Asahan,” ujar Catur.

Dirinya juga sampaikan, nantinya para peserta setelah sampai terlebih dahulu akan lalui proses sterilisasi untuk pencegahan dan antisipasi penyebaran virus Covid 19.

Baca Juga:  Bupati Asahan Fasilitasi Pengobatan Jehan Arya Syaquila Balita Tumor Mata

“Pihak Disnaker Asahan sudah melaporkan hal tersebut ke Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan agar dilakukan pemeriksaan kesehatan kepada para peserta yang usai mengikuti pelatihan,” tandas Catur.

Catur menambahkan, dari 11 peserta yang ikuti pelatihan, 10 peserta dinyatakan kompeten.

“Dari peserta dinyatakan tidak bisa ikut ujian kompetensi, karena waktu pelatihannya selesai pada 9 April 2020 mendatang. Sementara dalam kondisi Indonesia darurat Virus Covid 19, semua kegiatan harus ditutup sesegera mungkin untuk menghindari penyebaran Covid 19,” pungkas Edi Catur. [rez]

Terkait


Berita Terbaru