Home / / Hari Pelanggan, Pertamina Bagi-bagi Souvernir dan Promo Menarik

Hari Pelanggan, Pertamina Bagi-bagi Souvernir dan Promo Menarik


EDISIMEDAN.COM, MEDAN– Peringatan Hari Pelanggan yang jatuh pada 4 September 2020 diisi Pertamina Mor I dengan membagi-bagikan hadiah, souvernir dannjuga beragam promo kepada pelanggannya yang salah satunya dilaksanakan  di SPBU 14.201.1166 Singapore Station di Jalan Adam Malik Medan.

Salah seorang pelanggan pertamax, Roni mengaku sangat senang dengan apresiasi yang telah diberikan oleh Pertamina berupa souvenir dan beragam hadiah lainnya. Ia berharap Pertamina terus berkarya dan terus memberikan pelayanan terbaik buat pelanggan.

“Saya menggunakan pertamax sudah lama, setiap sekali isi selalu full dan itu tahan selama seminggu pemakaian, dan Pertamax itu kelebihannya lebih baik buat mesin kenderaan saya,” ujar Roni.

Pelanggan lainnya yang juga mendapat apresiasi yakni penarik betor, Arifin, kakek berusia 68 tahun. Ia merasa terkejut karena saat mengisi minyak dengan jenis pertamax, ia justru diberi berbagai hadiah dari Pertamina dan juga SPBU.

Baca Juga:  Pertamina Patra Niaga Sapa Pelanggan Setia, Tebar Banyak Promo

“Saya menggunakan Pertamax agar mesin Betor saya bagus, jadi setidaknya dalam sebulan 1 sampai 2 kali saya isi pertamax. Keseringan saya isi fertalite,” paparnya yang mengaku sudah membetor selama 20 tahun.

Peringatan Hari Pelanggan tahun ini menjadi momentum berbeda bagi Pertamina, karena jatuh di tengah pandemi covid-19 melanda. Pandemi yang menyebabkan banyak usaha di berbagai sektor terdampak, tidak terkecuali sektor penjualan BBM yang juga mengalami penurunan.

“Tidak dipungkiri, untuk Provinsi Sumatera Utara saja, pada masa awal pandemi covid-19, penjualan produk BBM Pertamina sempat turun, hingga mencapai 28 persen,” ujar Unit Manager Comm. Rel. & CSR MOR I, M. Roby Hervindo melalui Haris Yanuanza, Offizer Communication and Ralition MOR I.

Baca Juga:  Peringatan  Hari Pelanggan Nasional, Indosat Ooredoo Hutchison gelar Meet and Greet

Akan tetapi, sejak masyarakat mulai memberlakukan adaptasi kenormalan baru, serta dorongan semangat warga untuk berjuang menjalankan roda perekonomian. Secara tidak langsung juga menyebabkan terjadi tren positif pertumbuhan konsumsi BBM di wilayah Sumatera Utara, khususnya BBM berkualitas.

Berdasarkan catatan Pertamina, jika dibandingkan rerata harian normal masa pandemi. Dalam beberapa bulan terakhir, tren peningkatan konsumsi BBM berkualitas di Sumut terus mengalami peningkatan.

“Selama bulan Agustus, konsumsi BBM berkualitas jenis gasoline (bensin) mengalami peningkatan, seperti Pertalite meningkat sebesar 11 persen, untuk Pertamax meningkat 19 persen, bahkan untuk Pertamax Turbo melonjak signifikan sebesar 55 persen,” jelasnya.

Sedangkan untuk Produk gasoil (diesel), peningkatan BBM Berkualitas seperti Pertamina Dex, konsumsi rerata hariannya juga naik sebesar 34 persen, disusul dengan Dexlite yang naik sebesar 27 persen. Jika dibandingkan rerata harian di masa pandemi.

Baca Juga:  Hadir di Rapimcabsus PPP Kota Medan, Inilah Visi-Misi Bobby Nasution

“Hal ini juga mengindikasikan, selain adanya peningkatan mobilitas kendaraan warga selama beberapa bulan terakhir, kesadaran warga Sumut akan penggunaan BBM berkualitas yang ramah lingkungan juga meningkat,” lanjutnya.

Senada di sektor Elpiji, rerata konsumsi harian Bright gas 12 kilogram (kg) dan Bright gas 5,5 kg di wilayah Sumatera Utara pun menunjukkan tren peningkatan. Jika dibandingkan saat pandemi, tercatat terjadi peningkatan konsumsi sebesar 26 persen untuk Bright gas 12 kg, lalu terdapat peningkatan sebesar 13 persen untuk Brightgas 5,5 kg selama bulan Agustus.(bd)

 

Terkait


Berita Terbaru