Home / / Pertamina Patra Niaga Gencar Sosialisasikan AJP 2021 Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Pertamina Patra Niaga Gencar Sosialisasikan AJP 2021 Berhadiah Ratusan Juta Rupiah


EDISIMEDAN.com, MEDAN-
Guna memberikan apresiasi terhadap insan pers, Pertamina kembali menggelar Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2021 dengan mengusung tema “Energizing You”. Ajang ini terbuka untuk media lokal dan media nasional di seluruh wilayah operasi Pertamina.

Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman mengatakan, pihaknya mengajak para jurnalis untuk mengangkat informasi mengenai hal-hal yang bersifat pelayanan, kepedulian, pengabdian, kontribusi perusahaan, keterbukaan dan transparansi atas kemajuan di bidang energi, CSR, pemberdayaan masyarakat, dan program mitra binaan untuk UMKM.

“Kita gencar mensosialisasikan AJP kepada teman-teman jurnalis di Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, Aceh dan Sumatera Barat. AJP merupakan ajang tahunan yang bisa digunakan sebagai ruang relationship yang baik dan positif antara Pertamina dan media,” ucap Taufikurachman, Selasa (12/10).

Baca Juga:  Inalum Gerak Cepat Bantu Korban Banjir Batubara, Serahkan Satu Ton Beras

Ia menjelaskan, AJP tahun ini mengompetisikan enam kategori yakni kategori media cetak, media online, media radio, media TV, foto essay, dan kategori program CSR/pemberdayaan masyarakat. Dengan tema “Energizing You”, Pertamina membuka peluang berbagai karya jurnalistik untuk mengangkat beragam informasi terkait Pertamina Go Green, Pertamina Go Global, Pertamina Go Digital, Pertamina Go Collaborative, Pertamina Go Productive & Efficient dan Pertamina Go Sustainable.

Karya jurnalistik yang dapat diikutsertakan adalah karya- karya yang mengandung informasi yang bermanfaat bagi publik, proporsional, mengedukasi publik, berdasarkan pada keakuratan data dan fakta serta memenuhi unsur-unsur jurnalistik. Setiap peserta AJP 2021 bisa mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan sebagai bukti kepersertaan dengan mendownload formulir di website https://ptm.id/AJP2021.

Baca Juga:  Gemilang, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Raih 1 Proper Emas dan 10 Proper Hijau KLHK

“Karya yang didaftarkan haruslah berita positif dan pernah dipublikasikan di media massa pada rentang waktu 1 November 2020 sampai dengan 31 Oktober 2021,” ucapnya.

Menurut Taufikurachman, pihaknya juga sudah melaksanakan pendampingan liputan bagi puluhan jurnalis di Sumbagut untuk berpartisipasi memeriahkan AJP 2021. Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat yang diawali dengan tes antigen dan memakai masker.

“Saya mengajak para jurnalis untuk berpartisipasi dalam lomba AJP “Energizing You”. Selamat berkarya dan tunjukkan karya terbaik dari wilayah Sumbagut,” katanya.

Seluruh karya AJP ini akan diseleksi secara berjenjang mulai dari tingkat daerah hingga tingkat nasional untuk mendapatkan beragam hadiah menarik dan uang tunai senilai ratusan juta rupiah.(red)

Terkait


Berita Terbaru