Home / MEDAN TODAYPENDIDIKAN / UNPRI Sambut Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri

UNPRI Sambut Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri


EDISIMEDAN.com,MEDAN – Universitas Prima Indonesia (UNPRI) menyambut kedatangan 36 mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri (PMMDN) di Gedung Kampus Utama UNPRI yang berlokasi di Jalan Sampul, Rabu (1/12/2021).

Acara tersebut dihadiri Wakil Rektor I Abdi Dharma, S.Kom. M.Kom, Wakil Rektor III Said Rizal, MA., Wakil Rektor IV dr. Ali Napiah Nasution, M.K.T, seluruh Dekan Fakultas, Co-PIC Program, Dosen Modul Nusantara dan Mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka akan berjalan selama 3 bulan hingga 20 Januari 2022 dan akan menerima Kartu Hasil Studi (KHS) UNPRI.

Wakil Rektor I Abdi Dharma yang juga Kordinator Merdeka Belajar Kampus Merdeka mengatakan, seharusnya program ini dihadiri 52 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Baca Juga:  Christian Sugiono Ajak Mahasiswa FE UNPRI Jadi Entrepreneur

Akan tetapi, karena ada perbedaan regulasi terkait PPKM selama pandemi menyebabkan 16 mahasiswa tidak dapat melaksanakan program tersebut secara luring.

“Nantinya para mahasiswa PMM di UNPRI juga akan melaksanakan program Modul Nusantara yang akan mempelajari berbagai kebudayaan di Kota Medan dan Provinsi Sumatera Utara bersama dengan para Dosen Modul Nusantara” katanya.

Wakil Rektor III Said Rizal, S.HI., M.A berpendapat bahwa mahasiswa program PMMDN  dapat memanfaatkan momen ini untuk menjadi lebih mandiri dan mengenal luas berbagai kebudayaan di Provinsi Sumatera Utara. “Para mahasiswa PMMDN yang ada disini tentunya adalah pilihan terbaik yang telah diseleksi oleh panitia, sehingga sudah saatnya untuk memanfaatkan pembelajaran secara langsung dengan masyarakat  dengan baik dan maksimal” katanya.

Baca Juga:  Cara Pengelola Tempat Hiburan di Medan Hindari Razia Selama Ramadan

Perwakilan mahasiswa PMMDN di UNPRI, Aditya Akbar Pramudia dari Universitas Jember memberikan pesan bahwa seluruh mahasiswa yang hadir berterima kasih atas sambutan yang diberikan oleh UNPRI dan tentu mengubah stigma masyarakat Sumatera Utara itu keras dan tegas, tetapi ternyata sangat ramah dan baik. “Berdasarkan kesan ini, kami dengan senang hati akan menceritakannya di daerah asal kami nanti” ujarnya.

Ditempat terpisah Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard MKn mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan mahasiswa yang mengikuti Program PMMDN di kampus UNPRI ini.

“Kami senang dan gembira bisa berbagi informasi dan pengalaman baik para mahasiswa program ini kepada seluruh mahasiswa UNPRI,” katanya.
Lebih lanjut katanya, UNPRI selalu terbuka bagi siapa pun untuk datang berkunjung atau menimba ilmu.

Baca Juga:  Ramadhan Sebagai Momentum Tingkatkan Ibadah dan Toleransi Antar Umat

Hal ini dimaksudkan agar wawasan dan pengetahuan baik mahasiswa, dosen dan sivitas akademika akan dapat terus berkembang.

Acara penyambutan mahasiswa Program PMMDN dilakukan dengan interaktif berupa pengenalan budaya dan greeting’s session dari para mahasiswa dilanjutkan kunjungan Mini Tour di Gedung Kampus Utama serta disuguhkan Tari Persembahan Melayu dan Tari Tor-Tor Batak Toba yang memberikan kesan luar biasa kepada para mahasiswa.(red)

Terkait


Berita Terbaru