Home / MEDAN TODAYNEWS / Peringatan Hari Ibu, Nawal Sebut Banyak Kaum Ibu Berkontribusi Dalam Kemerdekaan

Peringatan Hari Ibu, Nawal Sebut Banyak Kaum Ibu Berkontribusi Dalam Kemerdekaan


ZIARAH Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis didampingi Wakil Ketua I TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari, memimpin ziarah di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan di Jalan Sisingamangaraja, Medan, Senin (20/12). Ziarah ini nerupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Ibu Nasional Sumatera Utara.

EDISIMEDAN.com,MEDAN – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis mengatakan banyak kaum ibu yang menjadi pahlawan atas jasanya ikut berjuang memerdekakan Republik Indonesia.

Hal itu disampaikannya usai memimpin ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan di Jalan Sisingamangaraja, Medan, Senin (20/12). “Dalam rangka Hari Ibu, kita ziarah ke makam pahlawan, banyak juga kaum ibu yang ikut berkontribusi memerdekakan Republik Indonesia,” kata Nawal, didampingi Wakil Ketua I TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari.

Di masa kini, kaum ibu juga bisa menjadi pahlawan dengan perannya masing-masing. Misalnya kaum ibu yang berperan di dalam keluarga. Nawal menyebutkan, peran dalam keluarga tersebut sangat penting dan strategis bagi pembangunan dan kemajuan negara.

Baca Juga:  Duta Penerus Rempah 2021 Dinobatkan, Nawal Ajak Masyarakat Dukung Forum Bisnis dan Ekspo Rempah di Sumut

Sebab, keluargalah yang pertama kali mendidik anak. Pendidikan anak dalam keluarga akan menentukan maju tidaknya negara di masa depan, khususnya Sumut.

“Untuk itu, peran kaum ibu di masa kini sangat penting dalam mendidik anak-anak, masa depan bangsa tergantung pada pendidikan yang diberikan kaum ibu,” ujar Nawal.

Senada dengan Nawal, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Sumut Nurlela menyebutkan, peran ibu sangatlah strategis dalam pembangunan. Menurutnya, kaum ibu adalah garda terdepan dalam membangun bangsa. Dengan cara membangun karakter anak-anak.

Selain itu, Nurlela memaparkan, dalam peringatan Hari Ibu tahun ini ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan. Di antaranya sosialisasi tentang ketahanan keluarga di beberapa wilayah Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang, hingga memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat.

Baca Juga:  Ribuan Telepon Seluler Sitaan dari Wargabinaan Lapas se Sumut Dibakar

Peringatan Puncak Hari Ibu Pemerintah Provinsi Sumut akan dilaksanakan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur pada 21 Desember 2021. Esoknya akan diadakan peringatan Hari Ibu dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak secara virtual.

Turut mengikuti ziarah rombongan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Dessy Hassanudin, Kepala Dinas Perkebunan Sumut Lies Handayani, Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumut Baharuddin Siagian, dan Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Bambang Pardede.(red)

Terkait


Berita Terbaru