Home / NEWS / Siapkan PON XXI Di Sumut, Gubsu Tinjau Fasilitas Olahraga Unimed

Siapkan PON XXI Di Sumut, Gubsu Tinjau Fasilitas Olahraga Unimed


EDISIMEDAN.com, MEDAN– Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Medan pada Kamis, (30/12).

Kunjungan Gubsu yang didampingi Kadispora Sumut, KONI Sumut, dan rombongan ini dalam rangka meninjau berbagai fasilitas olahraga yang dimiliki oleh kampus Unimed dalam rangka persiapan PON XXI yang digelar pada tahun 2024 di Sumut dan Aceh. Kampus Unimed akan menjadi salah satu venue olahraga saat PON XXI nantinya.

Kunjungan Gubsu langsung diterima oleh Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes, serta di damping Wakil Rektor I Dr. Restu, MS., Wakil Rektor II Prof. Dr. Martina Restuati, M.Si., Wakil Dekan FIK Unimed dan beberapa dosen FIK yang aktif sebagai pengurus KONI Sumut.

Gubernur Sumut H. Edy Rahmayadi selama di kampus Unimed mengunjungi beberapa falisitas olahraga, diantaranya Stadion Sepak Bola, Kolam Renang, Lapangan Serbaguna, Gedung Serbaguna dan fasilitas lainnya.

Baca Juga:  Kasus Pernikahan Sesama Jenis di Tanjung Balai, Sang Istri Mengaku Tak Curiga "Suaminya" Perempuan

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. menyambut hangat kedatangan Gubsu beserta rombongan di kampus Unimed. “Kami sangat senang atas kedatangan Bapak H. Edy Rahmayadi, Gubernur Sumatera Utara di kampus Unimed. Kami menyambut baik dan berterima kasih atas kunjungan ini. Serta kita siap bekerja sama dalam mempersiapkan dan mensukseskan PON XXI yang akan digelar di Sumatera Utara dan Aceh pada tahun 2024 nanti. Unimed memiliki satu fakultas olahraga yang sudah dilengkapi sarana dan fasilitas olahraga lengkap berstandar internasional.

Lanjut Rektor Dr. Syamsul, kampus Unimed siap dijadikan satu arena olahraga dalam mensukseskan PON XXI nanti. Semoga kunjungan pak Gubsu di kampus Unimed ini akan melahirkan kebijakan baik bagi kemajuan kita dalam mensukseskan agenda besar PON tersebut. Unimed siap bekerjasama dan berkolaborasi dalam menyiapkan venue-venue olahraga berstandart internasional sebagai sarana PON XXI. Fasilitas-fasilitas olahraga yang ada di Unimed sudah memiliki standart yang memumpuni, dan sudah sering digunakan untuk kegiatan-kegiatan olahraga nasional.

Baca Juga:  Wabah Zika di Singapura, Sumut Bersiaga

Selain itu juga, Unimed memiliki Fakultas Ilmu Keolahragaan yang semua prodinya berakreditasi A yang banyak melahirkan atlet-atlet berprestasi nasional. Hal ini tentu akan terus kita pacu, apalagi Sumut adalah tuan rumah PON XXI tahun 2024. Selain fasilitas olahraga, Unimed juga siap mempersiapkan atlit-atlit berprestasi yang siap mengharuskan Sumatera Utara dan Indonesia di semua kompetisi.

Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi mengapresiasi sarana dan prasarana olahraga yang dimiliki Universitas Negeri Medan. “Terima kasih atas sambutan hangat dari Rektor Unimed dan pimpinan, mohon maaf jika kami hadir ke kampus ini tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Tujuan kami hadir ke kampus Unimed tidak lain adalah untuk melihat fasilitas olahraga yang dimiliki Unimed sebagai langkah mempersiapkan PON XXI di Sumatera Utara. Fasilitas olahraga yang dimiliki Unimed ini sudah sangat bagus, tinggal dipoles sedikit saja agar lebih bagus dan berstandar internasional, sesuai harapan pemerintah.

Baca Juga:  Disiplin Prokes Meningkat, Angka Kematian Akibat Covid-19 di Medan Johor Menurun

Pertemuan kunjungan ini adalah langkah awal, dan akan kita lakukan pertemuan lanjutan untuk kita diskusikan seperti apa yang akan kita lakukan kedepannya. Terima kasih pak Rektor dan para pimpinan yang hadir, kita harus yakin Sumut harus bisa, Unimed pasti bisa dalam membantu sukseskan PON XXI yang akan datang, karena fasilitas olahraga Unimed sudah Ok. (red)

Terkait


Berita Terbaru