Home / MEDAN TODAY / Indonesia Moeda Dukung Erick Thohir untuk Presiden RI 2024 Dideklarasikan di Sumatera Utara

Indonesia Moeda Dukung Erick Thohir untuk Presiden RI 2024 Dideklarasikan di Sumatera Utara


EDISIMEDAN.com, MEDAN-Setelah dideklarasikan di Jakarta, Indonesia Moeda kini di deklarasikan di Sumatera Utara. Setidaknya ada ratusan anak muda dari berbagai profesi, bidang, dan hobi hadir dalam deklarasi yang berlangsung di Jalan Asrama Komplek Bumi Asri Blok C nomor 54 Medan, Kamis (6/1)

Dalam kata sambutannya, M. Fauzan Febriansyah,
Ketua Wilayah Sumatera Utara
Divisi Penggalangan Sumbagut menyampaikan  bahwa saat ini sedang memasuk fase bonus demografi, yaitu mayoritas
masyarakat usia muda dengan tingkat produktivitas yang tinggi. Menurut sensus penduduk Badan Pusat Statistik (BPS) 2020, jumlah Milenial 25,87 persen, GenZ 27,94 persen, dan Post-GenZ 10,88 persen. Maka artinya, 64,69 persen atau 6 dari 10 penduduk Indonesia adalah generasi muda.
“Dengan potensi besar yang
kita punya itu, sangat penting dan strategis jika anak muda sebagai generasi penerus bangsa untuk mendapat fasilitas dan mentor dalam upaya memastikan
masa depan Indonesia yang maju dan berdaulat. Atas dasar kesadaran dan pertimbangan tersebut, Indonesia Moeda hadir sebagai wadah kumpulan anak-anak muda dari berbagai latar belakang; Profesional, Pengusaha, Aktivis, danTokoh Muda potensial lainnya demi menjaga dan membangun Indonesia Maju,” ucapnya.
Lanjutnya, Khusus dalam momentum hari ini, Indonesia Moeda menginisasi sekaligus mendeklarasikan sebagai wadah gerakan relawan yang mendukung Erick Thohir untuk Presiden RI tahun 2024 demi melanjutkan harapan dan cita-cita
Indonesia Maju oleh Presiden Joko Widodo. Erick Thohir sebutnya adalah sosok pemimpin yang mempunyai track record mumpuni, baik dalam pergaulan nasional maupun internasional. Prestasi dalam pemerintahan maupun sebelum masuk pemerintahan sudah banyak dirasakan oleh bangsa ini.
Maka dari itu, Erick Thohir pantas menjadi inspirasi dan panutan
bagi generasi muda, yang harus menjadi bagian penting dari kemajuan serta kedaulatan bangsa kita.
Sejak Erick Thohir  tegasnya menjadi Menteri BUMN, banyak sekali perubahan dan terobosan yang dilakukannya dalam upaya transfromasi BUMN ke arah yang lebih baik. Termasuk betapa tingginya perhatian Erick Thohir terhadap generasi muda
Indonesia. Diangkatnya anak-anak muda Indonesia menjadi pemimpin top management di perusahaan-perusahaan BUMN, diadakannya program magang
bagi para mahasiswa, serta dijadikannya BUMN sebagai katalisator bagi UMKM ,
sehingga usaha rakyat melalui UMKM sekarang bisa langsung berkolaborasi dengan BUMN.
Bentuk kebijakan Erick Thohir selalu konkret, dapat dimanfaatkan
dan dirasakan masyarakat luas dari berbagai kalangan dan usia.
Pada upaya pemberantasan korupsi, Erick Thohir memperoleh sanjungan dan apresiasi dari Jaksa Agung RI Burhanuddin atas dukungannya dalam pengungkapan mega korupsi yang terjadi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan
PT ASABRI (Persero).
“Kami meyakini bahwa kebijakan-kebijakan transformasi yang efektif dan berdampak besar tersebut merupakan cerminan dari sikap dan kesadaran diri Erick Thohir akan pentingnya mempersiapkan generasi muda agar mempunyai
daya saing dan daya juang, untuk memastikan masa depan Indonesia yang lebih maju, adil, serta makmur, sesuai apa yang dicita-citakan para pendiri bangsa ini.
Dikatakan Fauzan juga mewakili pengurus pusat Indonesia moeda bahwa  Sumatera Utara merupakan provinsi pertama yang menyambut  deklarasi yang dilaksanakan di pusat.
“Kita punya target ini terbentuk di semua provinsi di  Indonesia  bahkan sampai ke dusun-dusun buka hanya desa. Sumut ini merupakan deklarasi  pertama di provinsi diluar pusat, saya  mengharapkan setelah Sumut ini bisa di deklarasikan ke provinsi  lainnya,” ujarnya.
Dikesempatan yang sama, Ketua Indonesia Moeda Sumut, Sisca Zulliyanti usai dideklarasikan menyatakan bahwa akan berusaha menyamakan persepsi dan selera dengan semua anak muda untuk bersama-sama memberikan dukungan kepada Erick Thohir untuk Presiden RI 2024.
“Target kita tentu meningkatkan elektabilitas pak erick , kerja kita disini adalah melakukan diskusi,  menyamakan persepsi dan selera dengan para kaula muda. Akan banyak juga gerakan kita yang lain. Karena ini kan bukan  kerja sehari dua hari namun kerja panjang. Jadi saya berharap  banyak anak muda yang mau bergabung  mengkampanyekan dan menyamakan  selera,” tandasnya. (Cbud)
Terkait


Berita Terbaru