Home / BISNIS / HOTS Championship Season 7 #BeTheChamps dimulai, menangkan total hadiah 1,5 Miliar rupiah

HOTS Championship Season 7 #BeTheChamps dimulai, menangkan total hadiah 1,5 Miliar rupiah


EDISIMEDAN.com,JAKARTA – Setelah sukses menyelenggarakan 6 season berturut-turut kompetisi trading saham sejak tahun 2020, PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia kembali menggelar ajang trading online, yaitu HOTS Championship Season 7. Di Season 7 ini, Mirae Asset Sekuritas mengajak masyarakat umum untuk belajar bertransaksi saham sekaligus menjadi juara, sesuai jargon HOTS Championship Season 7 kali ini, yaitu #BeTheChamps.

Fajrin Hermansyah, Head of Wealth Management Division Mirae Asset Sekuritas, Jumat (5/2) menyatakan bahwa HOTS Championship Season 7 ini memberikan total hadiah Rp 1,5 miliar, lebih tinggi dari season sebelumnya, selain hadiah-hadiah menarik lain (RDN, giveaway saham BBCA & TLKM, paket wisata ke Mandalika, handphone dan alat elektronik lainnya).

Untuk mengikuti kompetisi ini, peserta harus membuka rekening dan menjadi nasabah Mirae Asset Sekuritas, melakukan pendaftaran, dan bertransaksi menggunakan aplikasi HOTS/Neo HOTS Mirae Asset Sekuritas.

Pendaftaran HOTS Championship Season 7 sudah dibuka hari Senin 24 Januari 2022, dan masih tetap terbuka hingga menjelang akhir kompetisi.

“Pendaftaran sudah resmi dibuka hari ini dan terbuka untuk seluruh masyarakat. Bagi yang belum menjadi nasabah silakan buka rekening yang saat ini sudah bisa dilakukan secara online sehingga bisa langsung mengikuti kompetisi dan berkesempatan untuk memperebutkan hadiah dan mengikuti kelas mentorship. Kompetisinya akan dimulai pada 7 Februari 2022 hingga 11 Maret 2022 sehingga kesempatan untuk #BeTheChamps sangat terbuka lebar” ujar Fajrin.

Fajrin menyatakan bahwa dalam setiap gelaran HOTS Championship, Mirae Asset Sekuritas senantiasa mengusung semangat untuk mengajak masyarakat umum untuk belajar berinvestasi dan bertransaksi saham, sehingga investasi dan trading di pasar modal dapat menjadi bagian dari gaya hidup. Selain itu, kompetisi ini diharapkan dapat mendorong nilai transaksi saham di pasar modal. Pada HOTS Championship Season 7 ini, Mirae Asset Sekuritas menargetkan lebih banyak masyarakat yang ikut serta. Diketahui bahwa pada gelaran sebelumnya, HOTS Championship Season 6 diikuti oleh 23.650 peserta, naik hampir 500% sejak kompetisi ini pertama kali diselenggarakan. Peningkatan ini menunjukkan minat masyarakat terhadap ajang ini semakin tinggi dan kegiatan trading pun mulai memasyarakat.

Baca Juga:  Medan Kota Pertama di Sumatera Dilayani Telkomsel 4G LTE

Sejak HOTS Championship Season 5, untuk mewujudkan misi edukasi, Mirae Asset juga menyelenggarakan kelas mentorship dengan mentor para trader profesional. HOTS Mentorship ini memberi kesempatan bagi para trader pemula untuk belajar langsung dari para trader andal sehingga para peserta mendapatkan ilmu trading (analisis teknikal dan fundamental). Dengan adanya HOTS Mentorship yang diselenggarakan secara gratis, para peserta dapat berkompetisi dengan berbekal keterampilan trading yang semakin meningkat seiring pengetahuan yang didapat dari para mentor. Dalam Season 7 ini pun, tiga trader profesional siap menjadi mentor dan memberikan rekomendasirekomendasi strategi dalam bertransaksi harian maupun untuk berkompetisi dalam HOTS Championship 7.

Tiga mentor dalam kompetisi kali ini adalah Hibban Mubarak, Yudi Chen, dan Ilham Muslim. HOTS Mentorship di Season 7 kali ini merupakan HOTS Mentorship + karena akan diadakan juga di kantor perwakilan Mirae Asset di seluruh Indonesia. Dengan membuka kelas tatap muka di seluruh kantor perwakilan, para peserta dapat belajar bersama sehingga dapat terwujud komunitas trader yang dipersatukan oleh HOTS Mentorship + dan HOTS Championship. Berbekal panduan dari para mentor, peserta HOTS Championship Season 7 dapat bertanding secara kompetitif untuk memenangkan hadiah, baik yang disediakan setiap pekan maupun hadiah final di akhir kompetisi. Hadiah setiap pekan akan diberikan kepada lima peserta tertinggi dengan tingkat keuntungan transaksi (profit return rate) tertinggi untuk setiap liga, undian berhadiah bersyarat (giveaway), dan kuis Instagram (Instagram Quiz).

Baca Juga:  Optimis Surplus Data Neraca Perdagangan Berlanjut, Inilah Saham-saham untuk Trading Pekan Ini

Hadiah bagi profit return rate terbesar juga akan diberikan untuk Hadiah Final, bersama dengan peserta dengan nilai transaksi terbesar. Di dalam HOTS Championship Season 7, kategori profit return rate terbagi menjadi tiga liga (league). Ketiganya yaitu Semut League (aset di bawah Rp 10 juta), Champs League (aset Rp10 juta-Rp200 juta), dan Premier League (aset di atas Rp 200 juta). Hadiah Final untuk profit return rate kategori Semut League adalah Rp 25 juta, Rp 15 juta, dan Rp 10 juta untuk pemenang pertama, kedua, dan ketiga. Kemudian untuk pemenang Champs League masing-masing adalah Rp 60 juta, 45 juta, dan Rp 25 juta. Lalu untuk pemenang Premier League masing-masing adalah Rp 90 juta, Rp 60 juta, dan Rp 40 juta.

Selain Hadiah Final profit return rate, untuk tiga peserta dengan nilai transaksi terbesar selama periode kompetisi juga akan memenangkan hadiah sebesar Rp 250 juta, Rp 150 juta, dan Rp 80 juta, meningkat dari season sebelumnya. Hadiah ini meningkat lebih besar disbanding season-season sebelumnya. Syarat dan ketentuan secara lengkap dapat dilihat di web Mirae Asset Sekuritas https://hotstock.id/hcs7register Untuk registrasi, masyarakat yang sudah membuka rekening dapat melakukan pendaftaran melalui aplikasi HOTS PC, Neo HOTS Mobile, atau di website https://hotstock.id/hcs7register.

Tentang PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia (YP)

Sepanjang 2021, Mirae Asset Sekuritas masih kokoh di peringkat pertama perusahaan efek dengan nilai transaksi saham terbesar di Bursa Efek Indonesia sekaligus mendominasi bursa saham domestik. Mirae Asset Sekuritas juga menjadi sekuritas pertama di Indonesia yang mencatat rekor pangsa pasar hingga 2 digit (10,48%). Berdasarkan data dari IDX Monthly Statistics December 2021 Volume 30 No. 12, Mirae Asset Sekuritas mencatatkan nilai transaksi Rp 692,34 triliun dari total transaksi bursa Rp 6.605 triliun sepanjang 2021.

Baca Juga:  PT Murni Sadar Tbk IPO di Bursa Efek Indonesia Sejak Hari Ini

Transaksi Mirae Asset Sekuritas ini meroket 68,86% dibandingkan tahun 2020 yang sebesar Rp 410 triliun. Di bawah Mirae Asset Sekuritas, sekuritas di peringkat kedua mencatatkan nilai transaksi Rp 441,76 triliun dan di peringkat ketiga mencatatkan transaksi Rp 367,60 triliun. Masing-masing memiliki pangsa pasar 6,69% dan 5,56% dari total transaksi di bursa. Untuk rata-rata modal kerja bersih disesuaikan (MKBD) per Januari 2022, Mirae Asset Sekuritas mencatatkan nilai yang sangat tinggi, yaitu Rp 1,74 triliun. Tingginya nilai MKBD ini merupakan salah satu indikator kenyamanan bagi para investor untuk melakukan transaksi dalam volume tinggi.

Mirae Asset Sekuritas Indonesia adalah perusahaan efek anak usaha Mirae Asset Securities Co. Ltd, yang tergabung ke dalam salah satu kelompok usaha jasa keuangan non-bank terbesar di Korea Selatan yaitu Mirae Asset Financial Group. Grup usaha itu memiliki dana kelolaan sekitar US$ 644 miliar (setara Rp 9.232 triliun) per September 2021. Mirae Asset Sekuritas Indonesia didirikan sejak 1990 dengan nama PT eTrading Securities. Setelah beberapa kali pergantian pemilik dan nama pada 2016, Mirae Asset Securities Co. Ltd. yang juga salah satu perusahaan efek terbesar di Korea Selatan, menjadi pemegang saham Mirae Asset Sekuritas Indonesia dan mengubah namanya hingga menjadi seperti sekarang.(red)

Terkait


Berita Terbaru