Home / MEDAN TODAY / PUD Pasar Terima Bantuan Sarpras untuk 38 Pasar dari BRI Medan

PUD Pasar Terima Bantuan Sarpras untuk 38 Pasar dari BRI Medan


EDISIMEDAN.com,MEDAN – PUD Pasar Medan menerima bantuan sarana dan prasarana (sarpras) di 38 pasar se-Kota Medan guna mendukung adaptasi kebiasaan baru dari BRI Kantor Wilayah Medan, Kamis (10/2/2022). Penyerahan dilakukan oleh Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman.

Hadir pada kegiatan ini Regional CEO BRI Budhi Novianto, Dirut PUD Pasar Medan Suwarno, Dirops PUD Pasar Medan Ismail Pardede, Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu, dan Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi. Dalam sambutannya, Budhi Novianto menjelaskan bantuan yang diserahkan ini merupakan bentuk komitmen BRI dalam rangka memberi makna bagi Indonesia. “Ini juga sebagai wujud ikut mendukung adaptasi kebiasaan baru, supaya berbudaya bersih,” jelasnya.

Baca Juga:  PUD Pasar Medan Didorong Terus Inovasi untuk Tingkatkan Pendapatan

BRI Regional Medan, kata, Budhi, memberikan bantuan sarana prasarana ke pasar lantaran pasar merupakan pusat perputaran ekonomi masyarakat. Selain itu sebagai bentuk dukungan penuh
BRI terhadap perkembangan UMKM di Medan. “Terima kasih atas kerja sama yang dibangun. Semoga ini memberi dampak positif bagi masyarakat Medan secara luas,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman menambahkan dari lima program prioritas Walikota Medan Bobby Nasution, terdapat tiga diantaranya yang harus dilakukan PUD Pasar Medan yakni kesehatan, kebersihan, dan UMKM. Karena itulah, Sekda meminta agar jajaran PUD Pasar Medan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga:  Wujudkan Ramadhan Berkualitas, Iman Naik Kelas dan Takwa Meningkat

Ditambahkan Sekda, dengan adanya bantuan sarana prasarana ini, PUD Pasar Medan harus memikirkan kembali mengenai penanganan kebersihan. “Tumbuhkan kesadaran bagi pedagang dan pengunjung untuk menjaga kebersihan pasar. Bangun kolaborasi dan kerja sama dengan Dinas Kebersihan mengenai pengangkutan sampah,” tutur Sekda.

Selepas itu, dilakukan serah terima secara simbolis dari Regional CEO BRI Budhi Novianto kepada Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman dan diteruskan ke Dirut PUD Pasar Medan Suwarno.

Dikesempatan yang sama, Dirut PUD Pasar Medan Suwarno, menuturkan bantuan sarana prasarana dari BRI Medan antara lain sign age/papan plank nama pasar 38 unit, tong sampah roda 138 unit, drum biru plastik 27 unit, troli sampah 64 unit, westafel 21 unit, renovasi kamar mandi 5 unit dan renovasi 1 musola.

Baca Juga:  PUD Pasar dan BPJS Kesehatan Kolaborasi untuk Percepatan UHC di Kota Medan

Selanjutnya bantuan itu akan didistribusikan ke pasar-pasar. Dirut berharap dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan kebersihan di pasar-pasar di Medan. (red)

Terkait


Berita Terbaru