Home / MEDAN TODAY / Upaya Pembenahan Pasar di Medan, Komisi III Nilai Suwarno Telah On The Track

Upaya Pembenahan Pasar di Medan, Komisi III Nilai Suwarno Telah On The Track


EDISIMEDAN.com,MEDAN – Komunikasi yang terbangun dengan baik antar seluruh pihak diperlukan untuk membenahi pasar-pasar tradisional di Medan.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPRD Medan Abdul Rahman Nasution saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan pengurus P3TM Marelan dan PUD Pasar Medan. Rapat tersebut dipimpin Hendri Duin dan dihadiri oleh anggota Komisi III lainnya Netty. Hadir pada RDP tersebut, Dirut PUD Pasar Suwarno, Dirops Ismail Pardede, Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu, dan Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi.

Disebutkan Abdul Rahman Nasution yang akrab disapa Mance, PUD Pasar Medan dibawah kepemimpinan Suwarno sebagai Dirut, terus bergerak menunjukan perubahan yang lebih baik. Ditambahkannya, RDP mengenai Pasar Marelan merupakan momentum untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang timbul di Pasar Marelan.

Baca Juga:  PUD Pasar Terima Bantuan Sarpras untuk 38 Pasar dari BRI Medan

Oleh karena itu, lanjut Mance, nanti akan dilakukan pertemuan lagi untuk mencari solusi penyelesaian mengenai adanya pedagang yang berjualan di luar gedung dan kosongnya lantai 2 di Pasar Marelan.

“Saya rasa sekarang kita tatap kedepan saja. Bangun komunikasi yang lebih baik. Saya menilai gerak yang dilakukan Pak Suwarno dalam membenahi pasar harus diapresiasi. Komisi III akan menjembatani dalam hal proses untuk pembenahan Pasar Marelan,” ujarnya.

Sementara itu Hendri Duin menjelaskan RDP yang digelar ini merupakan sarana untuk mencari titik temu terhadap persoalan yang timbul. Dirinya juga berkeyakinan Suwarno yang ditunjuk menjadi Dirut dapat menyelesaikan persoalan di pasar tradisional. “Melihat yang telah dilakukan sejauh ini, kami yakin Pak Suwarno dapat membenahi pasar,” ujar politisi PDIP tersebut.

Baca Juga:  Dirut PUD Pasar Ingatkan Jajaran untuk Dukung Pengendalian Inflasi

Ditemui selepas RDP, Dirut PUD Pasar Medan Suwarno menuturkan akan mempelajari dan menindaklanjuti keluhan dari para perwakilan pedagang di P3TM Marelan. Dirinya juga mengajak seluruh pihak berkokaborasi demi menciptakan pasar yang lebih baik kedepannya. (red)

Terkait


Berita Terbaru