Home / MEDAN TODAY / PUD Pasar dan Bank Sumut Kolaborasi Sosialisasi Sumut Link ke Pedagang

PUD Pasar dan Bank Sumut Kolaborasi Sosialisasi Sumut Link ke Pedagang


EDISIMEDAN.com,MEDAN – PUD Pasar Medan dan Bank Sumut berkolaborasi mensosialisasikan Sumut Link ke para perwakilan pedagang, Rabu (23/2/2022) di salah satu rumah makan di Jalan T Amir Hamzah, Medan Helvetia.

Kegiatan ini diikuti perwakilan pedagang dari 38 pasar di Medan yang tergabung dalam Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B). Hadir pada kegiatan ini Dirut PUD Pasar Medan Suwarno, Pimpinan Divisi Retail Bank Sumut Syafrizalsyah, Dirops PUD Pasar Ismail Pardede, Dirkeu/Adm PUD Pasar Fernando Napitupulu, Dirbang/SDM PUD Pasar Imam Abdul Hadi, Pimpinan Bidang Ritel dan Prioritas Bank Sumut Rini Maulisa, Ketua Umum P4B Mester Harahap, dan Ketua P4B Medan Siswarno.

Baca Juga:  BANJIR.....BANJIR.... Kota Medan Banjir Hari Ini

Dikesempatan tersebut, Dirut mengajak para pedagang untuk berkolaborasi mensukseskan program Sumut Link. Sebab program ini sangat membantu pedagang dan mengakomodir pedagang lebih mempermudah transaksi.

Dirut mengungkapkan para pedagang harus mempersiapkan diri terhadap perubahan dan perkembangan teknologi. Satu diantaranya yakni mengenai digitalisasi dan transaksi non-tunai.

“Saya mengajak P4B dukung program ini. Kita harus membuat perubahan di setiap pasar. Saya berpendapat program semacam ini dapat meminimalisir pedagang dari jeratan rentenir,” tuturnya.

Sementara itu, Syafrizalsyah menjelaskan Sumut Link merupakan program yang tujuannya untuk membuat dekat, aman, dan nyaman para nasabah. Dengan mengikuti program ini, nantinya para pedagang akan menjadi agen atau perpanjangan dari Bank Sumut.

Baca Juga:  Pasar Keliling Hadir di Festival Kuliner yang Diresmikan Bobby Nasution

Maka agen Sumut Link dapat melakukan pembukaan rekening, setoran tunai, tarik tunai, pemindahbukuan dan transfer ke bank lain, pembayaran retribusi pasar dan PBB, hingga pembelian token listrik atau pulsa. Manfaat lainnya, kata Syafrizal, antara lain bisa menjadi agen fee referal bagi pedagang maupun masyarakat yang mau meminjam uang atau kredit ke Bank Sumut.

“Ketika menjadi agen, bapak ibu bisa melakukan seluruh kegiatan transaksi yang biasa melalui teller, ATM hingga mobile banking. Nantinya agen Sumut Link akan mendapat sharing fee berupa pendapatan administrasi. Bank Sumut mendapat 20 % dan agen Sumut Link 80 %,” pungkasnya. (red)

Terkait


Berita Terbaru