Home / MEDAN TODAY / Pemko Medan Jemput Bola Lakukan Perekaman KTP-el Bagi Pemula

Pemko Medan Jemput Bola Lakukan Perekaman KTP-el Bagi Pemula


EDISIMEDAN.com,MEDAN – Sebagai upaya memudahkan masyarakat memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) sekaligus dalam rangka mewujudkan tertib administrasi kependudukan yang semakin akurat, Pemko Medan melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan menggelar perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) bagi pemula usia 17 sampai dengan 18 tahun. Perekaman KTP-el ini dilakukan dengan cara jemput bola atau turun langsung ke sekolah-sekolah agar memudahkan para pelajar yang sudah berusia 17 tahun keatas untuk segera memiliki KTP-el.

Kepala Dinas Disdukcapil Kota Medan, Baginda P Siregar saat meninjau langsung proses perekaman KTP-el di SMA N 4 Medan yang terletak di jalan Gelas, Kec. Medan Petisah, Kamis (24/2) menjelaskan perekaman KTP-el yang dilakukan di sekolah-sekolah ini sesuai dengan arahan Wali Kota Medan Bobby Nasution agar memudahkan masyarakat kota Medan yang sudah wajib memiliki identitas diri berupa KTP-el dapat segera melakukan proses perekaman.

Baca Juga:  Lantunan Ayat Suci Dara Medan Ini, Pukau Pengunjung Nuzulul Quran

Dari data yang di himpun Disdukcapil Kota Medan, Baginda menyebutkan sebanyak 58 ribu pelajar sudah memiliki KTP-el dari total keseluruhan 85 ribu pelajar.

“Jadi sisahnya ada sekitar 27 ribu pelajar lagi yang kita harus kejar dan targetkan untuk dilakukan perekaman KTP-el di tahun 2022 ini”Kata Baginda.

Untuk itulah Baginda mengatakan Disdukcapil kota Medan akan terus mendatangi sekolah-sekolah di kota Medan baik itu sekolah negeri maupun swasta untuk mengejar target yang telah ditentukan sehingga para pelajar usia 17 tahun keatas tersebut dapat seluruhnya memiliki KTP-el.

“Kita terus mendatangi sekolah-sekolah, kemaren kita sudah ke SMA N 1 dan SMA N 2, hari ini kita di SMA N 4 dengan target 200 siswa, ini akan terus berlanjut kita lakukan, setelah dari SMA negeri kita akan lanjut ke SMA swasta di Kota Medan.”ujar Baginda.

Baca Juga:  Bertemu Dengan Menteri Singapura, Wali Kota Medan Tawarkan Investasi di Kota Medan

Bagi para pelajar yang ingin melakukan perekaman KTP-el cukup hanya membawa Kartu Keluarga sebagai syarat,  setelah itu petugas Disdukcapil akan melakukan perekaman dan besoknya KTP-el yang telah jadi langsung diantar ke sekolah.

Sementara itu salah seorang siswa SMA N 4 Medan, Erik Affandi Sinaga yang juga telah selesai melakukan perekaman KTP-el merasa sangat senang dengan pelayanan yang diberikan Pemko Medan. Dirinya juga berterimakasih kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution yang memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memproleh KTP-el sebagai kartu identitas diri.(red)

Terkait


Berita Terbaru