Home / MEDAN TODAY / Perwiritan Jamik Ubudiyah Peringati Isra’ Mi’raj dan Pembagian Sembako

Perwiritan Jamik Ubudiyah Peringati Isra’ Mi’raj dan Pembagian Sembako


Ibu-ibu Perwiritan Jamik Ubudiyah saat memberikan santunan dan sembako kepada anak yatim pada acara peringatan Israk Mikraj di Masjid Jamik Ubudiyah, Sabtu (19/3/2022).

EDISIMEDAN.com,MEDAN – Ibu-ibu Perwiritan Jamik Ubudiyah memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw di Masjid Jamik Ubudiyah Jalan Pelita I, Gang Tangga Batu, Kelurahan Sidorame Barat II Kecamatan Medan Perjuangan, Sabtu (19/3/2022).

Acara dirangkai dengan pemberian santunan dan sembako kepada anak yatim.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Nazihah Patra dan Sari Tilawah Zafirah Zahra. Dilanjutkan dengan tausyiyah oleh Ustaz Misroh Fadli Nasution, SH tentang hakikat Isra’ Mi’raj.

Disampaikannya, hakikat Isra’ Mi’raj yaitu perjalanan Nabi Muhammad Saw mendapat perintah melaksanakan shalat lima waktu dalam sehari semalam.

“Jadi peringatan Isra’ Mi’raj ini, hakikatnya adalah untuk memperkuat kecintaan kita untuk tidak meninggalkan salat lima waktu,” katanya.

Baca Juga:  PUD Pasar Terima Bantuan Sarpras untuk 38 Pasar dari BRI Medan

Peringatan Isra’ Mi’raj pada intinya juga penghambaan diri kita kepada Allah Swt. Allah panggil kita satu hari lima kali. “Karena itu marilah tegakkan shalat, untuk memperbaiki hubungan kita dengan Allah Swt,” harapnya.

Sementara Ketua Ibu Perwiritan Jamik Ubudiyah Hj Yuli Hartati menjelaska, peringatan Isra’ Mi’raj ini dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim.

“Sebanyak 20 anak yatim kita berikan santunan dan sembako berupa beras, minyak goreng, telur, dan gula. Selain itu juga ada kita berikan kain sarung,” jelas Yuli.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada panitia dan anggota serta bapak/ibu yang telah membantu terlaksananya peringatan Israk Mikraj ini. Selain itu para donatur yang telah membantu memberikan santunan dan sembako kepada anak yatim.

Baca Juga:  Rektor Universitas Islam Sumatera Utara (UINSU) Menegaskan, UINSU Telah Menjadi Universitas Yang Besar

Diharapkan ke depan acara dan kegiatan peringatan hari besar Islam dapat dilaksanakan di Masjid Jamik Ubudiyah ini.(red)

Terkait


Berita Terbaru