Home / MEDAN TODAY / Rais Am PBNU KH Miftahul Akhyar: Rektor UIN Sumut Prof Syahrin Luar Biasa

Rais Am PBNU KH Miftahul Akhyar: Rektor UIN Sumut Prof Syahrin Luar Biasa


Rais 'Am PBNU KH. Miftachul Akhyar dan Prof. Syahrin terlihat akrab dan saling berangkulan

EDISIMEDAN.com,MEDAN – Rais ‘Am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Miftachul Akhyar menegaskan, Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN Sumut) Prof. Dr. Syahrin Harahap, MA memang sangat luar biasa. Ketokohannya memberikan dampak kuat dalam mengayomi umat.

“Itu dapat dilihat dari cara Prof. Syahrin berbicara dan berkomunikasi, serta menyampaikan pesan-pesan keummatan “ kata KH. Miftahul Akhyar, Selasa (22/3/2022) di Bandara Kuala Namu, Deli Serdang saat menunggu pesawat yang menerbangkannya ke Jakarta.

Selain itu, kata Ketua Umum MUI Pusat ini, penunjukan UIN Sumatera Utara menjadi penyelenggara MTQ tingkat Sumatera Utara merupakan hal yang sangat luar biasa dan menggembirakan. Hal ini tak terlepas dari peran Prof. Syahrin. “Ya, luar biasa, memang, “ ujar KH. Miftachul Akhyar.

Baca Juga:  Pasca MA Putuskan Bongkar, Walikota Mengaku Terima Rp 73,4 Miliar dari Podomoro

KH. Miftahul Akhyar datang ke Medan menghadiri seminar internasional bertajuk, “ Alquran Development, and Dignified Society “ di aula Raja Inal Siregar, kantor Gubsu. Seminar ini diadakan panitia MTQ ke-38 Tingkat Sumut, sebagai salah satu bentuk kegiatan untuk memeriahkan MTQ.

Kiyai kharismatik itu tiba di Medan sekitar pukul 08.00 Wib, Selasa pagi. Kedatangannya disambut Wakil Rektor III UIN Sumut, Nisful Khoiri, Sekretaris PWNU Sumut, Hatta Siregar dan beberapa pengurus NU Sumut lainnya. Setelah istirahat beberapa menit, KH. Miftachul Akhyar langsung berangkat ke kantor Gubsu.

Di kantor Gubsu, KH. Miftachul Akhyar diterima Rektor UIN Sumut, Prof. Dr. Syahrin Harahap, MA dan Wakil Gubsu Musa Rajekshah. Setelah berbicara sebagai keynot speaker dalam seminar tersebut, Kiyai langsung kembali ke Jakarta.

Baca Juga:  Tumpukan Sampah di Medan Tinggalkan Bau Tak Sedap dan Menyengat

Dalam paparannya, KH. Miftahul Akhyar, banyak menjelaskan tentang fungsi-fungsi Alquran dalam kehidupan manusia. Termasuk dalam sisi lain, Alquran bisa mnerubah karakter sesorang dari kasar menjadi lkembut dan bersahaja. (red)

Terkait


Berita Terbaru