Home / MEDAN TODAY / Dukung Pemerintah, PUD Pasar dan Bank Sumut Kolaborasi untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi

Dukung Pemerintah, PUD Pasar dan Bank Sumut Kolaborasi untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi


EDISIMEDAN.com,MEDAN – Untuk percepatan pemulihan ekonomi, khususnya pedagang di pasar tradisional, PUD Pasar Medan berkolaborasi dengan Bank Sumut sosialisasi kredit usaha rakyat (KUR) Mikro.

Kegiatan diadakan di Pasar Kampung Lalang, Jalan Klambir V, Kamis (7/4/2022). Sosialisasi dipimpin oleh Dirut PUD Pasar Medan, Suwarno dan Pimpinan Area Bussines Head Cabang Medan, Ali Akbar.

Turut mendampingi dari PUD Pasar antara lain Dirops Ismail Pardede, Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu, Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi, Kepala Cabang II Budi F Putra, dan Kepala Pasar Kampung Lalang Dohar Simatupang. Sementara dari Bank Sumut yakni Pimpinan Divisi Retail Bank Sumut, Syafrizal Syah dan Area Bussines Head Cabang Kampung Lalang, Desy Trisnawaty.

Baca Juga:  Satpol PP Tebas Papan Reklame di Kawasan RTH

Setiba di pasar, Dirut dan rombongan Bank Sumut berkeliling dan mensosialisasikan ke pedagang perihal KUR Mikro. Disebutkan Dirut, respon pedagang terhadap sosialisasi ini positif. “Seperti arahan Pak Wali untuk percepatan pemulihan ekonomi, maka kegiatan ini merupakan salah satu langkahnya,” ungkap Dirut.

Sementara itu, Pimpinan Area Bussines Head Cabang Medan, Ali Akbar menuturkan Pasar Kampung Lalang merupakan pasar ketiga dilakukan sosialisasi ini. Sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan serupa di Pasar Pusat Pasar dan Pasar Petisah.

Atensi pedagang, kata Ali, terhadap program KUR Mikro cukup tinggi. Setelah ini, pihaknya akan terus mensosialisasikan program tersebut ke pasar lain di bawah naungan PUD Pasar.

Baca Juga:  Asosiasi UMKM Sumut Adukan Kelangkaan Minyak Goreng ke KPPU

“Kita tahu sendiri pandemi membuat pedagang kesulitan terhadap usahanya. Jadi hadirnya program ini diharap dapat mempermudah dan membantu pedagang mengembangkan usahanya,” pungkasnya. (red)

Terkait


Berita Terbaru