Home / BINJAI / LANGKAT / SUMUT / Ijek Resmikan Mesjid Ar- Rahman Kwala Gumit

Ijek Resmikan Mesjid Ar- Rahman Kwala Gumit


EDISIMEDAN.COM, Langkat – Wakil Wali Kota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, STP., MP., hadiri peresmian Masjid Ar-Rahman di Dusun II Desa Suka Makmur, Kwala Begumit, Kab. Langkat, Minggu (10/4/2022).

Peresmian ini dihadiri pula oleh Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Anggota DPRD Provsu Dodi Taher, dan Edi Surahman Sinuraya, Asisten Bidang Pembangunan Kab. Langkat H. Hermansyah, Penasihat BKM Masjid Ar-Rahman Burhan, Ketua BPKPRMI Sumut Ust. Syafrizal, serta para alim ulama dan masyarakat Dusun II Desa Suka Makmur Kwala Begumit.

Dalam sambutannya, Wagubsu Musa Rajekshah/Ijek  mengingatkan seluruh masyarakat dan undangan yang hadir untuk selalu menjaga silaturahmi dengan sesama manusia.

Baca Juga:  Dejon, Amir, Abroro dan Timbas Berpeluang Di NasDem Binjai

Hal ini menurutnya, merupakan salah satu tonggak kemakmuran, toleransi, dan kesejahtaraan masyarakat. Ia pun menyebutkan untuk tetap bersedekah dan jangan takut akan menjadi miskin karena bersedekah.

Sebab ia menyampaikan, sebagian dari harta yang kita miliki merupakan hak dari orang lain yang membutuhkan. Di bulan yang penuh berkah ini, ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama memakmurkan masjid Ar-Rahman tersebut dengan kegiatan-kegiatan positif.

Sementara itu menurut Ketua Lembaga Pelatihan Keterampilan (LPK) Manusia Membangun Karya Abdi Osrikal kepada EDISIMEDAN.COM, pembangunan mesjid tidak terlepas dari sosok pengusaha berjiwa sosial bernama Burhan.

” Pak Burhan seorang wiraswasta / pengusaha pengelasan besi banyak menerima proyek bidang perbesian dari  usaha yang bernama UD Rahayu ,”jelas Abdi Osrikal.

Baca Juga:  Indo Premier Raih Penghargaan Inovasi TI Terbaik di Ajang ICAII 2021

Usaha menghasilkan pundi -pundi keuntungan yang di digunakan untuk biaya membangun mesjid .

Kemudian pak Burhan mengajak saya buat LPK dengan nama Manusia Membangun Karya bidang pengelasan listrik gratis bagi siapa saja yang mau belajar

” Aku diminta beliau untuk mencari orang yang bersedia  meresmikan mesjid. Nah..saya sandingkan dengan wagubsu Ijek dan beliau bersedia meresmikan mesjid ini ,”terang Abdi Osrikal seraya menyebutkan promotor kegiatan adalah Agustawan Karnajaya

Lebih jauh di katakan Abdi Osrikal , mereka masih ada satu mesjid lagi di Desa Durian yang akan di resmikan  Airlangga Hartato Ketum DPP Golkar.(op)

Baca Juga:  Pemko Medan Tidak Larang Warga Rayakan Tahun Baru Asal Sesuai Prokes

 

 

Terkait


Berita Terbaru