Home / MEDAN TODAY / Rumah Zakat Bantu Lunasi Hutang Warga Batubara

Rumah Zakat Bantu Lunasi Hutang Warga Batubara


EDISIMEDAN.com,MEDAN – Pak. Yunus biasa dipanggil merupakan seorang yang kesehariannya adalah seorang guru honorer di salah satu sekolah swasta di Batu Bara. Tinggal bersama seorang ibu, membuat terkadang ia juga merasa bahwa ia adalah bagian dari tulang punggung keluarga setelah ayah beliau meninggal untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Bicara masalah pendidikannya, beliau termasuk orang yang sangat luar biasa dalam menempuh hal tersebut. Tak menyurutkan niatnya ia melanjutkan studinya setelah tamat SMA ke jenjang perkuliahan. Mengambil jurusan hukum di Institusi Agama Islam Daar Al Ulum Kisaran.

Dan tahun 2021 kemarin ia telah berhasil menyandang gelar sarjananya. Akan tetapi dibalik gembiranya tersebut mendapatkan gelar itu ternyata ia meninggalkan hutang untuk membayar biaya kuliahnya saat itu. Karena honor yang didapati nya dari mengajar tak bisa menutup biaya kuliahnya dan juga menutup kebutuhan sehari hari keluarganya. Akhirnya beliau terpaksa berhutang kepada beberapa orang, baik tetangga, BKM Musholah tempat beliau tinggal maupun dosen beliau sendiri.

Baca Juga:  Visa Belum Siap, 7 Calhaj Kloter I Embarkasi Medan Batal Berangkat
Penyerahan Bantuan dari Rumah Zakat

Kali ini Rumah Zakat mencoba untuk berbagi kepada beliau melalui program Ramadhan Bebas Hutang. Yakni melunaskan hutang hutang saat kuliah dahulu. Rumah Zakat melalui Relawan Inspirasinya yakni Fauzi mengunjungi rumah beliau untuk memberitahukan hal bahwa hutang hutang kuliahnya dulu akan dilunaskan. Dan lalu menuju kesalah satu pemberi hutangnya yakni Pak. Khaidir Basrah selaku Bendahara BKM Musholah Nurul Iman yang berlokasi di Dusun Bunga Tanjung Desa Dahari Indah Kec. Talawi. Penyerahan pun dilakukan dimusholah tersebut.

Beliau terlihat sangat senang dan tak menyangka dengan dilunaskannya hutang kuliahnya selama ini. Dan tak berhenti hentinya mengucapkan rasa syukur dan rasa terima kasih kepada rumah zakat yang telah membantunya.

Baca Juga:  Pemko Medan Siap Dukung Pelaksanaan Coklit & Minta PPDP Terapkan Prokol Kesehatan

“Terima Kasih kepada Rumah Zakat yang telah melunaskan hutang saya, dan saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada donaturnya. Semoga Allah akan membalas semuanya” tutur beliau

Akhirnya beliau begitu sangat lega dan senang dengan dilunaskannya hutang kuliah beliau selama ia kuliah dulu. Dan tak henti hentinya beliau mengucapkan ribuan terima kasih kepada rumah zakat dan donaturnya.(red)

Terkait


Berita Terbaru