Home / BINJAI / KRIMINAL & HUKUM / SUMUT / TNI Gadungan Sikat Honda Scoopy Cewek MiChat Binjai

TNI Gadungan Sikat Honda Scoopy Cewek MiChat Binjai


EDISIMEDAN.COM, Binjai – Bermodalkan tampang keren body atletis adalah pria bernama  M.Igbal, (27) warga Jalan Kawat 6 Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Labuhan , Kabupaten Deli Serdang berhasil gaet sepeda motor Honda Scoopy milik korban inisial  SF ,  perempuan (24) berstatus mahasiswa,  warga Jalan Durian , Kecamatan Binjai Barat

Keterangan di peroleh , Jum’at, (15/4), pada tanggal 28 Januari 2022 pelapor SF cewek MiChat Binjai ini berkenalan dengan pelaku M.Iqbal melalui aplikasi MiChat, kemudian berlanjut komunikasi melalui WhatsApp pelaku mengajak pelapor bertemu di depan Binjai Super Mall dan mengaku sebagai seorang anggota TNI yang bertugas di Aceh.

Baca Juga:  Perizinan Ekspor Impor Melalui  Sistem INSW Lebih Mudah dan Cepat

Setelah bertemu, pelapor membawa pelaku ke rumahnya dengan mengendarai 1 (satu) unit Honda Scoopy milik korban SF  Setelah sampai di rumah, SF mengajak pelaku untuk membeli nasi, namun diperjalanan setelah membeli nasi, pelaku mengajak SF untuk singgah di Indomaret Km. 19 untuk  membeli susu Bear brand.

Sesampainya di Indomaret pelaku menyuruh korban SF  masuk ke dalam dan memberikan uang membeli susu bear brand ,  namun setelah berbelanja dan keluar dari Indomaret, SF terkejut  mendapati  sepeda motornya miliknya sudah dibawa lari oleh pelaku.

Atas kejadian tersebut  korban SF mengalami kerugian sebesar Rp. 18.000.000,- (delapan belas juta rupiah).

Baca Juga:  PLTM Lawe Sikap Buktikan Air Tetap Mengalir, PDAM Tirta Agara "Jangan Asal Bunyi"

Selanjutlah setelah ada laporan korban
pada hari Jumat tanggal 15 April 2022 sekira pukul 01.00 wib, Kanit Reskrim Polsek Binjai Timur menerima informasi melalui HP tentang keberadaan pelaku penggelapan yang mengaku sebagai Anggota TNI sehingga ditindak lanjuti dengan memerintahkan anggota Opsnal untuk berkoordinasi dan menggandeng anggota Provos TNI yang bertugas di Yon Arhanudse Binjai beserta korban guna bersama sama melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan pelaku di Jln. Soekarno Hatta tepatnya di belakang Ex Army Cafe Kel. SM. Rejo Kec. Binjai Timur.

Pada saat dilakukan wawancara bahwa pelaku mengakui telah menggelapkan sepeda motor korban dan menjualnya seharga Rp. 4.000.000,- melalui _marketplace_ yang ada di Facebook.

Baca Juga:  Masyarakat Diimbau Jangan Percaya Calo PNS

Selanjutnya korban diamankan di Polsek Binjai Timur guna proses penyidikan.

Kapolsek Binjai Timur AKP Arifin Pardede membenarkan peristiwa itu. (op)

Terkait


Berita Terbaru