Home / MEDAN TODAY / Anggota Pansus LKPJ Siap Dukung PUD Pasar, Agar Kinerja Kian Maksimal

Anggota Pansus LKPJ Siap Dukung PUD Pasar, Agar Kinerja Kian Maksimal


EDISIMEDAN.com,MEDAN – PUD Pasar Medan diminta untuk memaksimalkan kinerja dengan tujuan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Medan. Oleh karena itu, anggota Pansus Ranperda tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) TA 2021 siap mendukung rencana kerja PUD Pasar.

Hal tersebut terungkap pada rapat LKPJ TA 2021 di Ruang Banggar DPRD Medan, Senin (19/4/2022). Rapat dipimpin Ketua Pansus LKPJ TA 2021 Haris Kelana Damanik dan dihadiri anggota Pansus LKPJ lainnya antara lain Mulia Asri Rambe (Bayek), Sudari, Wong Chun Sen, Rudiawan Sitorus, dan Erwin Siahaan.

Sementara itu, PUD Pasar dihadiri oleh Dirur Suwarno, Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu, Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi, dan Kabag Keuangan Zikriah.

Baca Juga:  Datangi 2 Pasar, Dirut PUD Pasar Sosialisasi dan Edukasi Para PKL untuk Berjualan di Dalam Pasar

Pada rapat tersebut, Wong Chun Sen mendorong agar ditingkatkan fasilitas-fasilitas sarana dan prasarana pendukung di pasar. Supaya lebih meningkatnya rasa kenyamanan bagi pedagang dan pengunjung.

Saran tak jauh beda dilontarkan oleh Mulia Asri Rambe (Bayek). Dirinya menjelaskan akan tetap memantau kinerja direksi, sehingga PUD Pasar Medan lebih baik kedepannya.

Sedangkan Sudari mengungkapkan akan merekomendasikan rencana program kerja para direksi ke kementerian. “Insya Allah besok kami akan ke Jakarta, ke Kementerian, jadi rencana-rencana kerja PUD Pasar akan direkomendasikan agar dapat memaksimalkan PAD,” bebernya.

Sementara Dirut PUD Pasar Suwarno menuturkan beberapa rencana untuk meningkatkan pendapatan yakni dengan berinovasi mengadakan jajanan malam di pasar. Hal lainnya yakni sebagian bangunan pasar kondisinya sudah uzur dimakan usia. Karena itulah, katanya, PUD Pasar telah mengundang beberapa investor agar mau terlibat merevitalisasi pasar.

Baca Juga:  Tinjau Gedung Eks Kantor PD Pasar, Dirut: Kita Lakukan Kajian untuk Renovasi

Tak hanya itu, Dirut mengharapkan adanya regulasi yang memudahkan pasar-pasar yang bertumbuh oleh swasta, masuk ke naungan PUD Pasar. Bila itu ada, lanjutnya, maka akan menambah kontribusi pendapatan terhadap Kota Medan.

“Kami membuka kolaborasi dengan berbagai pihak dan mewacanakan adanya kuliner di pasar saat malam hari. Inovasi ini disambut baik oleh beberapa investor. Rencananya Pasar Halat dan Pasar Bakti dalam waktu dekat akan dilakukan ini, sekaligus membuka tempat untuk UMKM kita,” sebut Dirut. (red)

Terkait


Berita Terbaru