Home / COMMUNITYMEDAN TODAY / Berbagi Keberkahan di Bulan Ramadhan, Mahasiswa Unimed Berbagi Paket Makanan 

Berbagi Keberkahan di Bulan Ramadhan, Mahasiswa Unimed Berbagi Paket Makanan 


EDISIMEDAN.com, MEDAN – Bulan suci Ramadhan di identikkan dengan berlipat  gandanya pahala atas ibadah yang kita lakukan. Tidak hanya ibadah personal, ibadah sosial dan bermasyarakat juga merupakan hal yang penting dilakukan. Ini merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap sesama Umat Beragama.

Tidak menyia-nyiakan moment dibulan suci Ramadhan, sejumlah mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed) menggelar gerakan berbagi rezeki yang disebut  BERKEMAH (Berbagi Keberkahan Ramadhan) Jilid 2.

Salah seorang penggerak kegiatan ini, Ade Kurnia pada Miggu (17/4) mengatakan gerakan ini merupakan  kedua kalinya dilaksanakan dan lokasi berbagi rezeki disekitaran Kawasan  Unimed, Jalan Pancing, dan Aksara.

Baca Juga:  Info Adopsi Pengungsi Anak Palestina Terlantar di Belawan Ternyata Hoax

Katanya, kegiatan  BERKEMAH ini diawali dengan membuka open donasi kepada siapa saja yang ingin berbagi dan menyisihkan rezekinya.

“Alhamdulillah total dana yang terkumpul sejumlah Rp. 1.400.000 dan kita langsung salurkan kepada masyarakat melalui paket makanan dan takjil,” ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan bersama teman-teman yang disebut Be Better, namun pihaknya juga membuka peluang dan kesempatan kepada siapapun yang ingin bergabung membantu dalam kegiatan tersebut.

Lanjut Ade Kurnia, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan mengharap ridho Allah SWT  dibulan Ramadhan yang mana bulan penuh keberkahan. Selain nilai ibadah dibulan Ramadhan, nilai kemanusiaan juga perlu diperhatikan seperti membantu orang yang kurang mampu dan melalui kegiatan ini juga bisa memotivasi orang-orang melakukan kegiatan yang serupa.

Baca Juga:  Minggu Ini, CFD Disemarakkan Sosialisasi Hari Antikorupsi Sedunia

      

Penyaluran paket makanan dilakukan dengan metode turun langsung kejalan dan membagikan kepada orang yang sedang berpuasa dan ada juga yang langsung datang menemui, dan melihat orang yang membutuhkan.

“Harapan kedepannya semoga kegiatan ini terus berlangsung ditahun berikutnya walaupun kami sudah memiliki kesibukan masing-masing dan berada ditempat yang berjauhan. Dan semoga kegiatan ini bisa memotivasi orang yang melihat dan membuat kegiatan serupa agar saling menumbuhkan kepedulian terhadap sosial dan masyarakat,”tandasnya. (Naj)

Terkait


Berita Terbaru