Home / MEDAN TODAY / WR III: Eksistensi Media Penting Bagi UIN Sumut

WR III: Eksistensi Media Penting Bagi UIN Sumut


EDISIMEDAN.com,MEDAN – Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Sumut, Dr. H. Nispul Khoiri, MA mengatakan, eksistensi media penting bagi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN Sumut). Sebab, tanpa peran media, keberadaan UIN Sumut akan stagnan karena tidak dikenal luas.

Hal itu dikatakan Nispul Khoiri didampingi Sub Koordinator Humas dan Informasi / Pranata Humas Ahli Muda, Yunni Salma, S.Ag MM pada Silaturrahmi dan Temu Pers bersama Mitra Media UIN Sumut, di Aula Biro Rektor UIN Sumut, Rabu (20/4/2022).

Nispul menyampaikan media mampu berbicara, menjelaskan dan memperkenalkan UIN Sumut yang saat ini sudah berusia 48 tahun.

Baca Juga:  Selama Idul Adha, Pemko Medan Minta Tempat Hiburan Tutup 2 Hari

“Dari segi usia, UIN Sumut sudah matang. Berbagai aspek UIN Sumut tumbuh dan berkembang dengan baik secara fisik, Infrastruktur maupun non fisik terkait tata kelola Tridharma perguruan tinggi yakni pendidikan, riset dan pengabdian sehingga UIN Sumut dikenal di dunia dan dibuktikan banyak mahasiswa dari Malaysia, Thailand, dan dulu Brunai serta daerah lain mendaftarkan diri,” jelasnya.

Saat ini, tambahnya, jumlah mahasiswa mencapai 35 ribu orang, dan tiap tahun menerima 7 ribu orang.

“ASN kita saat ini sebanyak 1000 orang, 8 fakultas dengan 6 Kampus. Semua ini tidak akan eksis dan sukses tanpa peran media. Karena media pusat informasi masyarakat,” katanya.

Peran media membawa sukses sebuah lembaga atau lainnya. Indikator kesuksesan itu akibat peran media.

Baca Juga:  Pemko Medan Siap Dukung Pelaksanaan Coklit & Minta PPDP Terapkan Prokol Kesehatan

“Makanya saya tetap memberikan motivasi dan mengawal kepada humas agar program terarah pada media,” sebutnya.

Dia juga berharap pemberitaan tetap mengedepankan keberimbangan sehingga skema atau format UIN Sumut lebih terarah.

“Kalo baik katakan baik dan kalau tidak, bisa dibicarakan dan Tabayyun. Bantu kami sehingga UIN Sumut lebih baik lagi membawa konsep Wahdatul Ulum, memadukan ilmu agama dan umum.
Kita bangun UIN Sumut lebih maju dan benar dirasakan oleh umat di Sumut dan bangsa. Maka itu silaturahmi terus kita perkuat dan kedepan humas sebagai leading sektornya,” harapnya.(red)

Terkait


Berita Terbaru