Home / KESEHATAN / Hasil Lab Dugaan Hepatitis Akut Misterius di Sumut Masih Menunggu Kemenkes

Hasil Lab Dugaan Hepatitis Akut Misterius di Sumut Masih Menunggu Kemenkes


EDISIMEDAN.com,MEDAN – Dinas Kesehatan Sumatera Utara (Dinkes Sumut) memastikan sampai saat ini belum ada ditemukan kasus Hepatitis akut misterius.Hal itu ditegaskan
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumatera Utara, Syarifah Zakia pada Senin (30/5) kendati pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan sampel yang masih diproses di laboratorium pusat.

“Kita belum ada menerima hasil pemriksaan sampel yang kita kirimkan ke pusat, dan ini kita lagi konfirmasikan ke Kementerian Kesehatan. Kalau di Sumut insyaallah belum ada bahkan suspek juga belum ada penambahan,” ucapnya.

Hal yang sama juga diakui oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, dr Taufik Ririansyah bahwa sampai saat ini belum ada temuan Hepatitis akut misterius bahkan penambahan dugaan atau probable Hepatitis jenis itupun belum ada.

Baca Juga:  Kepala RSU Bangkatan Binjai Dokter Parlindungan Nasution

“Kasus dugaaan Hepatitis akut misterius itu belum ada lagi muncul di Medan. Tapi kita tetaplah untuk antsipasinya, begitu juga rumah sakit tetap terus mewaspadai bila anak dibawah 16 tahun kebawah ada gejala kuning pada kolera mata dan ada gejala Hepatitis lainnya,” ucapnya

Memang akunya kemarin ada satu suspek tapi ternyata setelah dilakukan pemeriksaan ternyata pasien yang sempat dirawat di RSUD DR Pirngadi itu terkena penyakit Bronkopneumonia yang merupakan peradangan pada saluran napas utama serta area alveoli. bukan Hepatitis.(red)

Terkait


Berita Terbaru