Home / NEWS / Cegah Bahaya Listrik, PLN Edukasi Pelajar Terkait Kelistrikan

Cegah Bahaya Listrik, PLN Edukasi Pelajar Terkait Kelistrikan


EDISIMEDAN.com, MEDAN– Minimnya pengetahuan masyarakat mengenai bahya listrik, terutama pada anak-anak. PT PLN (Persero) UP2B Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) beri edukasi kepada para pelajar.

Edukasi ini diberikan PLN (persero) UP2B Sumbagut pada pelajar Sekolah Dasar (SD) Muhammadyah 38 di Jl. Sei Mencirim Gg. Sempurna Dusun I , Medan Krio, Kec. Sunggal, Kab. Deli Serdang tentang bahaya penggunaan listrik.

TIM K3L PLN UP2B Sumbagut yang juga Pejabat Pelaksana K3L, Freddy Surianto menjelaskan edukasi yang dilakukan merupakan upaya PLN dalam memberikan pemahaman bahaya listrik sedini mungkin kepada anak-anak.

 

Menurutnya seringkali karena keteledoran orang tua, bisa saja bahaya listrik menghantui anak-anak. “Dengan adanya edukasi ini, tidak menutup kemungkinan anak-anak bisa menjadi pengingat kepada orang tua dirumah akan bahaya listrik yang sangat besar,” katanya, Kamis (2/6).

Baca Juga:  Surya Paloh Sebut Jokowi Sepakat Keputusan Nasdem Dukung Tengku Erry

Lanjutnya salah satu gangguan listrik karena layang-layang masih menjadi momok bagi PLN saat ini, selain menganggu suplai listrik, juga berbahaya bagi anak-anak apabila bermain layang-layang didekat jaringan listrik.

“Melalui kegiatan ini kami berharap mereka menjadi tahu akan bahaya listrik,” sebutnya.

Ditambahkannya, PLN juga berharap dengan adanya kegiatan ini kesadaran akan bahaya listrik mulai tumbuh sejak dini. “Sehingga kelak anak-anak saat tumbuh dewasa akan menajadi bekal pengetahuan yang bermanfaat, khususnya dalam memperlakukan listrik agar tetap bermanfaat bagi kehidupan,” pungkasnya. (red)

Terkait


Berita Terbaru