Home / BINJAI / NEWS / SUMUT / Viral, Kapolres Sampaikan Belasungkawa Kepada Ortu Siswa SD Binjai Yang Meninggal Diduga Dipukulil

Viral, Kapolres Sampaikan Belasungkawa Kepada Ortu Siswa SD Binjai Yang Meninggal Diduga Dipukulil


EDISIMEDAN.COM, Binjai -Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K, MH berkunjung ke rumah orang tua alm. M. Ikhsan Aminty (11) th di jl. Umar Baki Kel. Payaroba Kec. Binjai Barat untuk mengucapkan rasa turut berduka dan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya M. Ikhsan Aminty (11) yang merupakan anak dari Adi syahputra (40) dan Santi Citra Dewi (37), Kamis,(9/6)

Kunjungan tersebut dilakukan oleh Kapolres sebagai tindak lanjut adanya berita viral di media sosial tentang adanya korban meninggal diduga mengalami tindak pidana penganiayaan.

Pada saat kunjungan Kapolres ini disambut oleh orang tua dari alm. M. Ikhsan Aminty yang sekaligus menyampaikan beberapa informasi

Baca Juga:  Merampok Penjaga Kandang Ayam, Rizal Tewas Diamuk Massa

Bahwa pada hari Sabtu sekitar 2 minggu yang lalu alm M. Ikhsan Aminty pulang sekolah dalam keadaan sakit, panas badannya (demam), dan dirawat mandiri dengan memberikan obat yang dibeli dari apotik, namun sakitnya tidak juga sembuh hingga hari Senin setelah Sholat Dzuhur M. Ikhsan Aminty meninggal dunia. Semula orang tua Alm tidak berprasangka buruk terhadap kematian anaknya dan menganggap kematiannya diakibatkan karena sakit (wajar), namun 2 minggu setelah kematiannya saya mendapat kabar dari teman2nya yakni F dan R yang mengatakan bahwa alm menderita sakit karena dikeroyok dan dianiaya oleh teman-temannya

Mendengar informasi tersebut orang tua alm merasa terpukul dan tidak dapat menerima serta melakukan komunikasi dengan pihak sekolah namun tidak terakomodir sehingga orang tua korban memviralkannya ke medsos.

Baca Juga:  Polisi Dikabarkan Tangkap Pelaku Pembunuhan di Londut Sisa Lestari

“ Saya berharap agar para pelaku dihukum sesuai dengan perbuatannya ,”kata Santi ibu alm  M. Ikhsan .

Dirumah duka Kapolres menyampaikan kepada orang tua alm. M. Ikhsan Aminty untuk segera membuat laporan ke Polres Binjai agar kasusnya dapat ditindak lanjuti sesuai hukum yang berlaku.

Sebelumnya pada hari Rabu tanggal 08 Juni 2022 tersebar berita di medsos tentang seorang anak SD atas nama M.Ikhsan Aminty, 11 tahun, laki-laki, Kel. Payaroba Kec. Binjai Barat yang bersekolah di SDN 023971 Kel. Payaroba Kec. Binjai Barat yang meninggal dunia diduga akibat dianiaya oleh teman-teman sekolahnya.

Baca Juga:  Petugas Lapas Temukan 44 Paket Sabu di Sel Tahanan Napi Kasus Pembunuhan

Atas kunjungan Kapolres dan respon cepat dari Polres Binjai kedua orang tua korban langsung membuat laporan ke SPKT Polres Binjai dan mengucapkan terima kasih .

Guna mempercepat penanganan kejadian tersebut Kapolres Binjai membawa serta Kasat Reskrim AKP M. Rian Permana, S.I.K, Kasat Intelkam AKP Ruswandi, Kanit Pidum IPTU H. Purba, Str,IK, Kanit Intel Polsek Binjai Barat IPTU Awaluddin Putra dan Ps. Kasihumas Polres Binjai IPTU Junaidi.(rel/OP)

Terkait


Berita Terbaru