Home / MEDAN TODAY / Ambil Sumpah Janji dan Lantik 15 Pejabat Administrator dan Pengawas, Bobby Nasution Minta Target PAD harus Tercapai

Ambil Sumpah Janji dan Lantik 15 Pejabat Administrator dan Pengawas, Bobby Nasution Minta Target PAD harus Tercapai


EDISIMEDAN.com, MEDAN-Wali Kota Medan Bobby Nasution  mengambil sumpah janji dan melantik 15 pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemko Medan, Rabu (15/6) di ruang Rapat III Kantor Wali Kota. Pejabat yang dilantik itu terdiri dari Sekretaris Dinas, Kepala Bidang dan Kepala Sub Bidang.

Sebelum pengambilan sumpah janji, dilakukan pembacaan Fakta Integritas oleh pejabat yang dilantik. Setelah pengambilan sumpah janji jabatan, penandatanganan berita acara pengambilan sumpah janji jabatan dan pelantikan, serta penyerahan keputusan secara simbolis kepada pejabat yang dilantik.

Dalam arahannya Bobby Nasution meminta kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat bisa memberikan semua potensi yang ada dalam diri untuk masyarakat Kota Medan. Kedepannya banyak tugas dan tanggung jawab dari jabatan yang di emban. Terkhusus hari ini sebagai besar pejabat yang dilantik mayoritas dari Dinas BPPRD. Apalagi pejabat yang dilantik ini usulan dari para Pimpinan OPD. Sehingga kedepannya agar tidak ada lagi alasan ketidakcocokan atau komunikasi yang sulit maupun tidak terjalin kolaborasi di dalam tubuh dinasnya.

Baca Juga:  Walikota Pastikan Hewan Qurban Di Kota Medan Layak Konsumsi

“Terkhusus untuk BPPRD, Saya menekankan bahwa target PAD per semester belum terpenuhi. Oleh karena itu pejabat yang dilantik ini dapat membantu BPPRD untuk bisa mencapai target yang telah ditetapkan. Sebab  BPPRD merupakan kunci utama pembangunan Kota Medan. Artinya kunci utama Pemko Medan dapat mensejahterakan masyarakat melalui pembangunan,” Jelas Bobby Nasution.

Bobby Nasution menambahkan bahwa BPPRD di tahun kedepannya pasti memiliki tugas dan tanggung jawab yang lebih besar. Artinya targetnya setiap harus ditingkatkan lagi dan tercapai. Oleh karena itu harus memiliki semangat dan kekompakan dalam bekerja.

Menurut Bobby Nasution Jabatan ini merupakan titipan artinya jangan merasa kita memiliki jabatan tersebut. Seperti kota Medan ini bukan milik Wali Kota maupun ASN. Begitu  juga yang punya BPPRD bukan punya satu orang maupun kelompok, kalau pun merasa pernah berkecimpung dan berbakti didalamnya, maka dapat bangga atas bakti dan jasa selama menjalankan tugas.

Baca Juga:  Awal November, Pemko Medan Lakukan Verivali DT Fakir Miskin & Warga Tidak Mampu

“Tidak ada yang abadi, ini semua titipan termasuk jabatan. Oleh karenanya jika kita dititipkan untuk mensejahterakan masyarakat maka harus kita sejahterakan. Selain itu jika dititipkan untuk meningkatkan PAD, maka jika mendapatkan jabatan harus dapat meningkatkan PAD,” Sebut Bobby Nasution

Selanjutnya secara keseluruhan Bobby Nasution menyampaikan bahwa kita semua menjalankan tugas dan amanah untuk mensejahterakan masyarakat Kota Medan. Oleh karenanya menantu Presiden Jokowi ini meminta pejabat yang berkaitan langsung dengan masyarakat dapat memberikan pelayanan yang terbaiknya.

“Tahun ini sama tahun sebelumnya kita mendapatkan predikat WTP, kedepannya ayo kita terus pertahankan dan perbaiki lagi. Jangan ada lagi pungli dan korupsi di jabatan yang baru di emban. Selamat bekerja. Evaluasi dan monitoring akan saya lakukan,” Ujar Bobby Nasution.

Baca Juga:  Putri Indonesia Pariwisata Kagumi Batik dan Songket Medan

Turut hadir dalam sumpah janji dan  pelantikan ini Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Muhammad Sofyan, Asisten Umum Renward Parapat, Kepala Inspektorat Sulaiman Harahap, dan Plt Kaban BKDPSDM Sutan Tolang Lubis.(red)

Terkait


Berita Terbaru