Home / MEDAN TODAY / Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan Berikan Bantuan Sarana dan Prasarana ke UMKM

Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan Berikan Bantuan Sarana dan Prasarana ke UMKM


EDISIMEDAN.com, MEDAN-Pemko Medan dibawah kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution terus berupaya meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM yang ada di Kota Medan. Oleh sebab itulah OPD dilingkungan Pemko Medan di minta agar terus membantu pelaku UMKM agar dapat naik kelas sehingga kesejahteraanya pun meningkat.
Salah satunya yang dilakukan Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan dengan memberikan bantuan sarana dan prasarana kepada kelompok UMKM yang ada di Kelurahan Pulo Brayan Darat II Kecamatan Medan Timur, Rabu (15/6).
Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan Emilia Lubis.

Dalam sambutannya Emilia Lubis mengatakan bantuan yang diserahkan ini bertujuan untuk memajukan ekonomi masyarakat khususnya bagi para pelaku UMKM sehingga dapat semakin sejahterah.

Baca Juga:  Porseni Diharapkan Tingkatkan Silaturahmi PGRI Kota Medan 2018

“hari ini kami akan menyerahkan bantuan sarana sesuai dengan apa yang ibu minta kepada kami, perlu ibu-ibu ingat kami ini merupakan perpanjangan tangan dari Bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk meyerahkan bantuan ini kepada kita semua. Hal ini sesuai dengan janji Bapak Wali Kota Medan yang mana beliau ingin membantu warganya yang ingin berusaha serta ingin memajukan ekonomi masyarakat terlebih kepada pelaku UMKM.”kata Emilia Lubis.

Adapun bantuan yang diberikan kepada kelompok UMKM di wilayah kelurahan tersebut sebanyak 30 pelaku usaha, yang mana setiap orang mendapatkan bantuan alat yang berbeda sesuai dengan kebutuhan usaha mereka.

Baca Juga:  Seleksi Kepala Lingkungan, Masyarakat Apresiasi Walikota Medan

Beberapa alat bantuan yang diserahkan secara simbolik kepada pelaku UMKM berupa kompor gas, oven, kuali, ricecooker, lemari pendingin, stealing, dandang, cool box, set hidroponik, sealer, cup sealer, mixer, set meja usaha, kursi plastic, termos nasi jumbo.(red)

Terkait


Berita Terbaru