Home / MEDAN TODAY / PUD Pasar dan BNI Kolaborasi untuk Optimalisasi Ekosistem Digital di Pasar

PUD Pasar dan BNI Kolaborasi untuk Optimalisasi Ekosistem Digital di Pasar


EDISIMEDAN.com, MEDAN-Untuk mengoptimalisasikan digitalisasi sebagai ekosistem di pasar, PUD Pasar Medan dan Bank BNI berkolaborasi dengan mengadakan sosialisasi ke Pasar Sei Sikambing, Medan Helvetia, Jumat (17/6).

Sosialisasi dipimpin oleh Dirut PUD Pasar Medan Suwarno bersama Assistant Vice President (AVP) BNI Titin Kartini. Turut mendampingi keduanya yakni Dirops PUD Pasar Ismail Pardede, Dikeu/Adm PUD Pasar Fernando Napitupulu, Dirbang/SDM PUD Pasar Imam Abdul Hadi, Kepala Cabang II PUD Pasar Budi F Putra, Kepala Pasar Sei Sikambing Boy Irawan Hasibuan, Senior Vice President BNI Lodewick Z S Pattihahuan, Manager Optimalisasi Bisnis BNI, dan Pemimpin Bidang Pemasaran Bisnis BNI Cabang Medan Rones Matondang.

Baca Juga:  Bobby Nasution: ASN Harus Patuhi Aturan Standar Kompetensi Jabatan

Saat menemui beberapa pedagang, Dirut dan AVP BNI menjelaskan kedatangan mereka mengajak para pedagang beralih ke digitalisasi untuk pembayaran retribusi, dan transaksi elektronik lainnya. Sebab dengan digitalisasi akan mempermudah dan meminimalisir resiko yang ada.

Selain mengenai digitalisasi, Dirut dan AVP BNI turut pula memberitahukan program penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari BNI. Program ini sebagai upaya membantu para pedagang mengenai kebutuhan modal usaha.

Dirut menuturkan ekosistem digitalisasi di pasar tradisional terus digenjot untuk tumbuh. Hal ini sebagai menindaklanjuti arahan dari Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Dirut menginginkan digitalisasi mulai akrab di tengah para pedagang. Sebab adanya digitalisasi diharap dapat mempermudah dan memberi kenyamanan tak hanya bagi pedagang, melainkan juga bagi konsumen.

Baca Juga:  BBPOM Grebek Pembuatan Mie Berformalin di Komplek Mulia Indah

“Lewat digitalisasi juga diharapkan jangkauan konsumen bagi para pedagang lebih luas, praktis dan efektif. Sehingga berdampak pula dengan meningkatnya kesejahteraan pedagang,” tandas Dirut. (red)

Terkait


Berita Terbaru