Home / BINJAI / SUMUT / Gawat, Anak Di Duga Umur 15 Tahun Ikut Milih Di Pilkades Langkat

Gawat, Anak Di Duga Umur 15 Tahun Ikut Milih Di Pilkades Langkat


EDISIMEDAN.COM, Langkat –  Gawat seorang anak berusia 15 tahun diduga ikut nyoblos pada Pilkades Langkat kemarin. Anak tersebut berinisial GPG, ia di sebutkan ikut mencoblos di TPS 2 Desa Garungang, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat.
Pilkades di Desa Garungang sendiri dimenangkan oleh calon bernama Eli Naru dengan perolehan 373 suara. Pilkades ini dikuti oleh 5 calon.
Menurut sumber yang  namanya tidak mau di tulis kepada EDISIMEDAN.COM, Rabu,(29/6) di Binjai , pelaksanaan Pilkades di Desa Garungang Kuala sarat dengan berbagai dugaan kecurangan dengan tujuan memenangkan salah satu calon.
Indikasi kecurangan itu antara lain karena sejumlah warga yang bawa KTP tidak di kasih milih, serta hilangnya 61 surat suara  serta nama ada di TPT tapi tidak dapat surat undangan.
Mirisnya lagi disebutkan DPT di dapat setelah aksi demo di kantor kecamatan Kuala . Selain itu ada juga di sebut terjadi intimidasi terhadap salah satu calon oleh oknum,  yang menyebutkan jika calon yang  menang jangan mengaudit dana desa terdahulu .
Terkait hal tersebut diatas elemen masyarakat Desa Garungang minta Pilkades di ulang dan aparat hukum untuk memeriksa dana desa Garungang ( OP)
Terkait


Berita Terbaru