Home / BINJAI / SUMUT / Sekda Binjai Harap Pemko Dan DPRD Sejalan

Sekda Binjai Harap Pemko Dan DPRD Sejalan


EDISIMEDAN.COM, Binjai- Sekretaris Daerah Kota Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos pimpin apel gabungan yang diikuti seluruh pimpinan OPD di lingkungan pemerintah Kota Binjai, Senin (4/7) pagi di Lapangan Apel Pemko Binjai.

Dalam sambutannya, Sekdako Binjai menyampaikan perubahan didalam pengaturan tentang pemerintahan daerah yang menitikberatkan pada kolaborasi efektif antara eksekutif dan legislatif karena kedua lembaga tersebut merupakan mitra yang sejajar.

“Saya berpesan kepada bapak ibu semua untuk senantiasa menyelaraskan antara fungsi lembaga legislatif dengan eksekutif sebab kita semua memiliki satu tujuan, yakni mensejahterakan masyarakat Kota Binjai,” ucap Sekdako. Ia pun memberi dukungan penuh kepada pimpinan dan anggota DPRD dalam merumuskan kebijakan dan perundangan. “Hendaknya lembaga eksekutif dan legislatif harus berjalan beriringan dan harmonis, sebab fungsi kedua lembaga tersebut saling terkait dan tidak dapat dipisahkan, dengan harmonisasi dan sinergitas langkah, saya yakin tujuan kita dalam mewujudkan Binjai yang lebih maju, berbudaya, dan religius” jelasnya.

Baca Juga:  Agustinus Zega Dilantik sebagai Sekda Gunungsitoli

“Mari saling mengingatkan dalam jalannya pemerintahan, agar tercipta sistem pemerintahan yang bersih, transparan, dan akuntabel serta berjalannya checks dan balance,” ucap Sekdako lagi.

Ia pun mengingatkan tentang penyelenggaraan Salat Idul Adha yang akan diadakan di Tanah Lapang Merdeka Binjai. Ia juga meminta semua jamaah yang hadir untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga perayaan Idul Adha berjalan dengan aman dan kondusif. (rel)

 

Terkait


Berita Terbaru