Home / / Dirut Berterimakasih Atas Kunjungan Presiden di Dua Pasar Tradisional di Medan

Dirut Berterimakasih Atas Kunjungan Presiden di Dua Pasar Tradisional di Medan


EDISIMEDAN.com, MEDAN-Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana mendatangi Pasar Petisah dan Pasar Pusat Pasar dalam kunjungan kerja (kunker) di Medan, Kamis (7/7). PUD Pasar Medan sangat berterima kasih dan bangga karena Presiden mau singgah di pasar yang dikelola mereka.

Hal ini diungkapkan Dirut PUD Pasar Medan Suwarno selepas mendampingi presiden di dua pasar tersebut.

Kedatangan presiden, sambung Dirut, sangat disambut antusias dan hangat oleh para pedagang dan masyarakat di Pasar Petisah maupun Pasar Pusat Pasar.

“Suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami Presiden RI mau berkunjung ke pasar-pasar kami. Terima kasih kami sampaikan kepada presiden yang telah meluangkan waktu untuk meninjau pasar dan bertemu dengan para pedagang,” ujar Dirut.

Baca Juga:  HUT ke 15 Alfamidi Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di 15 Titik

Disamping itu, Dirut juga menyampaikan rasa terima kasih kepada aparat TNI dan Polri yang telah mensukseskan pengamanan kedatangan Presiden. Dirut berharap kunjungan presiden ke Pasar Petisah dan Pasar Pusat Pasar, dapat memberikan citra yang baik kepada presiden. “Kami berharap kunjungan Bapak Presiden ke pasar kami ini dapat menjadi satu memori terbaik bagi Bapak Presiden,” pungkas Dirut.

Sekadar diketahui, Presiden beserta rombongan antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Dandim 0201/Medan Kolonel Inf Ferry Muzawwad dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, tiba di Pasar Petisah sekitar pukul 08.00 WIB. Sementara di Pasar Pusat Pasar, Presiden dan rombongan tiba sekitar pukul 11.00 WIB.

Baca Juga:  Semangat Olahraga Bersama Jona Tarigan

Di Pasar Petisah, Presiden membagikan sejumlah bantuan sosial antara lain berupa Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng kepada masyarakat penerima manfaat dan pedagang.

Sebelum masuk ke pasar, Presiden dan Ibu Iriana menyempatkan membeli dagangan dari penjual asongan dan penjual sate. Yunita, salah seorang pedagang sate mengaku sangat senang bisa berjumpa dengan Kepala Negara yang juga membeli sate dagangannya. Ia berharap suatu saat bisa diundang ke Istana Negara.
“Alhamdulillah kami keliling-keliling, kami tegur Bapak Jokowi, dia panggil, dia beli, alhamdulillah dikasih lagi sembako. Sangat senang, jarang-jarang bisa berjumpa Kepala Negara Republik Indonesia. Cuma saya kepengin Pak Jokowi undang saya ke Istana Negara,” ujar Yunita. (red)

Terkait


Berita Terbaru