Home / BINJAI / SUMUT / KSJ Sumut Peduli Korban Kebakaran Kampung Binjai

KSJ Sumut Peduli Korban Kebakaran Kampung Binjai


EDISIMEDAN.COM, Binjai –  Komunitas Sedekah Jumat ( KSJ ) provinsi Sumatera Utara menyerahkan bantuan kepada keluarga korban yang mengalami musibah kebakaran di Jalan Sudirman, Gang Ampera, Kel. Binjai, Kec. Binjai Kota, Jumat (8/7/2022) siang.

Bantuan yang diberikan berupa 16 karung beras, 100 nasi kotak dan uang tali asih.

Dalam kesempatan itu,  relawan KSJ Sumut, di pimpin oleh  Herry Saputra SE biasa di sapa  ( Toke Chang ) bersama rekannya Abdulah Nasution, M.Zaini dan Aulia Ardan turun untuk meninjau langsung kondisi dua unit rumah yang terdampak musibah kebakaran. Dimana, rumah tersebut tampak mengalami kerusakan cukup parah di bagian atasnya sehingga tidak bisa di tempati lagi.

Baca Juga:  Kementan Diminta Globalkan Andaliman

“Begitu mendapat laporan tentang adanya musibah kebakaran di Binjai, kami langsung turun kesini, sebagai bentuk perhatian kami yang peduli dengan nasib keluarga korban,” kata Toke Chang

Toke Chang  berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan sedikit kesulitan yang dirasakan keluarga musibah kebakaran. Dan kedepan Herry berjanji akan mengupayakan bagaimana bisa membantu untuk memperbaiki kerusakan rumah yang terbakar tersebut.

“Semoga keluarga yang tertimpa musibah kebakaran diberikan kesabaran. Dan diberikan kemudahan dari Allah SWT agar dapat membangun rumahnya kembali,” harapnya.

Sebelum turun untuk meninjau lokasi rumah kebakaran, para relawan KSJ juga sempat menggelar kegiatan bakti sosial lainnya di beberapa tempat di Kota Binjai pada hari ini. Salah satunya adalah membagikan 100 nasi kotak untuk jemaah sholat Jumat di Masjid Al Hidayah, Jalan Talam, Kel. Nangka, Kec. Binjai Utara.

Baca Juga:  Polres Langkat Abaikan Putusan MK Kasus Okor Ginting, PH Dengan Saksi Kanit Pidum Bersitegang

“Agenda pembagian nasi kotak untuk jemaah masjid setiap minggunya akan rutin kami laksanakan,” ujar Herry (Toke).

Herry menyebut KSJ Sumut akan selalu hadir untuk membantu masyarakat dalam bentuk agenda kegiatan sosial. Adapun KSJ Sumut merupakan binaan dari Kombes  H Ikhwan Lubis SH.MH.

Toke Chang berharap pihak Pemko Binjai cepat merespon keresahan dua korban kebakaran ini. ” Mudah- mudahan Pemko Binjai segera turun tangan dalam peristiwa naas ini ,”ujar Toce Chang

Sementara itu, Deni pihak keluarga dari pemilik rumah yang kebakaran mengucapkan terimakasih kepada KSJ atas bantuan yang diberikan. Semoga KSJ dapat terus hadir di tengah-tengah masyarakat Kota Binjai dalam membantu antar sesama. (rel/op)

Terkait


Berita Terbaru