Home / BINJAI / SUMUT / KSJ Sumut Bantu Kursi Roda Untuk Ade

KSJ Sumut Bantu Kursi Roda Untuk Ade


 

EDISIMEDAN.COM, Binjai – Seorang penyandang disabilitas, bernama Ade Kurniawan warga Jalan Madura, Lingk III, Kel. Kebun Lada, Kec. Binjai Utara tampak gembira, usai menerima bantuan kursi roda dari para relawan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Sumatera Utara.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua Koordinator KSJ Sumut, wilayah Kota Binjai, Herry Saputra SE akrab dipanggil Toke Chang didampingi Mustofa Abdullah Nasution dan Aulia Arfan beserta rombongan, Jumat (29/7/2022) sore.

“Kami dari KSJ Sumut dibawah binaan Bapak Kombes Pol Ihwan Lubis mendapat laporan dari warga terkait adanya penyandang disabilitas yang membutuhkan kursi roda,” kata Toke Chang didampingi Mustofa Abdullah Nasution.

Baca Juga:  Terima Suap, OK Arya Dituntut 8 Tahun Penjara dan Wajib Kembalikan Rp 6 Miliar Lebih

Berangkat dari laporan tersebut, sambung Toke Chang, pihaknya berinisiatif turun lang untuk mendatangi kediaman warga yang kabarnya sudah 30 tahun tidak bisa berdiri tersebut. Kedatangan mereka kesana untuk memberikan bantuan kursi roda.

“Jadi tadi kami dari KSJ menyerahkan bantuan kursi roda beserta beberapa beras ke rumah beliau,” ucapnya.

Beliau berharap bantuan kursi roda ini bisa bermanfaat untuk Ade Kurniawan. Dan juga Toke Chang berjanji akan terus mengupayakan memberikan bantuan kepada warga lainnya yang membutuhkan.

“Jadi tadi kami seperti biasanya juga tetap membagi-bagikan beras kepada warga kurang mampu yang berada di sekitar Kecamatan Binjai Utara ini,” sebutnya.

Baca Juga:  Terkelin Apresiasi Lembaga Adat Budaya Karo Terbentuk

Sebelumnya dikabarkan, bahwa Para relawan dari Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Sumatera Utara juga pernah turun untuk menyerahkan bantuan kepada keluarga korban yang mengalami musibah kebakaran di Jalan Sudirman, Gang Ampera, Kel. Binjai, Kec. Binjai Kota, beberapa waktu lalu. Bantuan yang diberikan berupa 16 karung beras, 100 nasi kotak dan uang tali asih. (rel/op)

Terkait


Berita Terbaru