Home / NEWS / Rumah Zakat Peduli Terhadap Veteran  dan Janda Veteran di HUT RI Ke 77

Rumah Zakat Peduli Terhadap Veteran  dan Janda Veteran di HUT RI Ke 77


EDISIMEDAN.com, MEDAN-Alangkah senangnya perasaan ibu Samiun Dasopang ketika menerima kedatangan Relawan Rumah Zakat dirumahnya pada jam 17.00 wib. Relawan inspirasi Rumah Zakat menjelaskan tujuan kedatangan kerumah Ibu Samiun Dasopang yaitu sebagai tanda perhatian dan peduli kepada veteran dan janda veteran yang telah berjuang meraih kemerdekaan Republik Indonesia.

Ibu Samiun Dasopang adalah janda veteran dari Bapak Sombangon Simbolon (alm). Suaminya meninggal lebih kurang 12 tahun yang lalu. Sekarang dia tinggal sendiri dirumah peninggalan suaminya. Anak anak ibu Samiun Dasopang semua sudah berkeluarga dan sudah punya rumah sendiri.

Kehidupan ibu Samiun Dasopang sangat sederhana. Alhamdulillah dalam usianya 90 tahun dia masih bisa berjalan dan bisa beraktifitas dirumahnya. Dia masih bisa masak sendiri dan mencuci bajunya sendiri. Untuk kebutuhan sehari hari ia mengandalkan pensiunan dari suaminya.

Baca Juga:  Rumah Zakat Hadirkan Rumah Qur'an Juara di Medan

Menurut ibu Samiun Dasopang suaminya dulu ikut berjuang di Sumatera ini mempertahan kemerdekaan Republik Indonesia. Waktu itu dipulau Sumatera sampai ke kabupaten Padang Lawas Utara masuk gerakan g 30 s/PKI. Kekejaman dari para PKI yang membunuh dan merampas harta masyarakat dilawan para tentara Republik Indonesia termasuk disitu almarhum suami Ibu Samiun Dasopang

Relawan Inspirasi rumah zakat menyerahkan bingkisan untuk ibu Samiun Dasopang. Bingkisan yang diberikan 10 kg beras premium, minyak goreng dan roti dan buah buahan, sabun mandi dan minyak gosok sinergi dari HNI. Ibu Samiun Dasopang mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Zakat atas bingkisan yang diberikan. Semoga Donatur Rumah Zakat selalu dilimpahkan rezki dan sehat sehat selalu. Aamiin..

Baca Juga:  Mengenal Sosok Roma Pasaribu Waterpauw, Istri Kapolda Sumut yang Baru

Pesan ibu Samiun Dasopang untuk generasi muda. Rajinlah bekerja, jangan malas kalau mau berhasil karena kemerdekaan yang sekarang ini diperoleh dengan banyak pengorbanan baik harta maupun jiwa daripada Maka tugas kita semua untuk menjaga.(red)

 

Terkait


Berita Terbaru