Home / BINJAI / SUMUT / Kandar Sembiring Di Lantik, Langit Selatan Membiru

Kandar Sembiring Di Lantik, Langit Selatan Membiru


EDISIMEDAN.COM, Binjai –  Atmosfir kawasan Selatan Kota Binjai semakin memanas pasca resminya Deni Iskandar Sembiring di lantik sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pemuda Karya Binjai Selatan , Minggu, (14/8) siang .

Sebelum dilantik secara resm oleh Ketua DPD IPK Kota Binjai Supris, kawasan Binjai Selatan sempat kisruh di picu oleh aksi klasik klaim kawasan dengan cara ngecat tiang listrik dan pemasangan spanduk . Sempat jatuh korban luka bacok namun masalah ini telah di selesaikan oleh kedua pihak.

Sejarah mencatat awalnya kawasan Selatan merupakan basis salah satu OKP ternama di Indonesia. Seiring perkembangan zaman terjadi perubahan pandangan dari sejumlah tokoh pemuda di kawasan tersebut .

Baca Juga:  Perampok Uang 22 Juta Alfa Mart Jati Makmur Binjai Di Tembak Polisi

Perbedaan pendapat dan gagasan dari sejumlah tokoh pemuda di sana mencapai titik klimak dengan hengkangnya sejumlah tokoh pemuda di Selatan memakai seragam loreng biru langit .

Hal ini dimulai dari salah satu tokoh pemuda di kawasan Selatan Hairul Sembiring yang sempat di lantik sebagai Sekretaris DPD IPK Binjai di bawah pimpinan Ali Opek.

Kemudian menyusul sejumlah tokoh lain seperti Samsul Tarigan dan Supris Kawasan Selatan mencakup kelurahan Tanah Seribu,Pujidadi, Rambung mulai menjadi biru.

Singkatnya  pada Agustus 2022 kawasan Selatan semakin membiru dengan bergabungnya Mabir bersaudara yakni Dejon Badawi dan Deni Iskandar Sembiring dimana keduanya merupakan tokoh pemuda di kawasan Bakti Karya dan Tanah Merah.

Baca Juga:  Arab Saudi Harus Tinjau Kembali Proses Biometrik UmrahMedan,

Hairul Sembiring yang merupakan anggota DPRD Binjai Fraksi Nasdem mengucapkan selamat kepada Deni Iskandar Sembiring atas dilantiknya menjadi Ketua PAC IPK Binjai Selatan.

” Selamat kepada abangda Kandar semoga bisa menjalankan amanah dan bisa merangkul masyarakat Binjai Selatan dalam bersinergi dengan pemerintah kota Bunga,” kata Hairul Sembiring , Senin,(15/8) di gedung DPRD Binjai.

Deni Iskandar Sembiring di lantik dengan Sekretaris Alibina dan Bendahara Riki Amanda. ( op )

 

 

 

Terkait


Berita Terbaru