Home / NEWS / HUT RI Ke 77, Rumah Zakat Laksnakan Program  Tebar Benih Ikan 

HUT RI Ke 77, Rumah Zakat Laksnakan Program  Tebar Benih Ikan 


EDISIMEDAN.com, MEDAN-Rumah Zakat melalui Relawan inspirasi  melaksanakan program tebar benih ikan pada Rabu (17/8) pada pukul 11.00 wib di Humbang Hasundutan dalam rangka bersamaan perayaan HUT RI yang ke 77.

Program Tebar bibit ini dilaksanakan dalam rangka Rumah Zakat ikut berpartisipasi secara nyata ditengah masyarakat dalam memberi makna pada hari yang spesial yaitu dalam mengisi hari kemerdekaan 17 Agustus Republik Indonesia yang ke 77.

Sehingga pada moment penting ini diharapkan memiliki makna tersendiri khusus bagi penerima manfaat salah satu makna tersebut adalah Rumah Zakat peran yang bisa memberi manfaat secara langsung.

Baca Juga:  Walikota Medan nonaktif Dzulmi Eldin Dituntut 7 Tahun Penjara

Adapun jenis ikan yang dipilih penerima manfaat adalah ikan mas sebanyak 1400 ekor bibit emas.

“Dipilihnya bibit ikan emas karena sangat dekat dengan adat disini dan merupakan bagian yang dekat dengan cirikhas acara Adat istiadat orang Toba,” ungkap Darwis Tumanggor yang merupakan salah seorang penerima manfaat program ini.

Darwis Tumanggor juga tidak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada Rumah Zakat melalui Relawan Inspirasi atas kepercayaan dan susah terpilih menjadi penerima manfaat semoga Rumah Zakat selalu jaya dan ikan yang diterima bermanfaat serta berkembang biak dengan baik. (red)

Terkait


Berita Terbaru