Home / BINJAI / SUMUT / Tidak Nyaman, Petani Tanjung Mangusta, Bakti Karya, Tanah Merah, Beduldah Akan Demo

Tidak Nyaman, Petani Tanjung Mangusta, Bakti Karya, Tanah Merah, Beduldah Akan Demo


EDISIMEDAN.COM, Binjai – Para petani tanaman jagung, bengkoang, sayuran dari Tanjung Mangusta, Bakti Karya, Tanah Merah dan Beguldah akhir- akhir ini terintimidasi dengan aksi teror dari sekelompok orang yang terkoordinir.

Mereka di teror dengan cara pembakaran gubuk-gubuk mereka, tanaman jagung di rusak bahkan ada yang di bantai sampai trauma oleh kelompok orang  terkordinir tersebut

Mirisnya meski telah dilaporkan ke polisi para pelaku teror dan perusak tanaman tersebut belum juga ditangkap.

Seiring waktu berjalan kini petani merasa was-was dan tidak nyaman  untuk berladang lagi, tapi karena hasil tanamanlah yang selama ini membiayai hidup anak-anak mereka , para petani kini sudah tidak perduli lagi mereka tetap berada di ladang untuk menjaga tanamannya.

Baca Juga:  NasDem Dukung Incumbent Pilkada Tebing Tinggi Tanpa Mahar Politik

Para perwakilan petani dari Tanjung Mangusta, Bakti Karya, Tanah Merah dan Beguldah yang tergabung dalam Kelompok Tani Mekar Jaya setelah mengadakan rapat di Tanjung Mangusta sepakat akan menggelar aksi damai ke Polres Binjai dan Pemko Binjai.

Hal tersebut diatas disampaikan Ketua Kelompok Tani Mekar Jaya Abdun Zeni Sembiring kepada EDISIMEDAN.COM, Senin, (22/8) sore di Tanjung Mangusta

Diceritakannya, awalnya sekitar 8 bulan yang lalu ada orang-orang yang memfoto areal ladang penduduk seluas 600 hektar tersebut. “Mereka dari dua ormas ternama di kota ini ,”terang Zeni.

” Kami selama ini diam, tapi jangan disangka takut , kami akan aksi damai ke Polres Binjai dan Pemko Binjai ,”kata Zeni

Baca Juga:  Warga Dukung Penambahan Taman Kota Kabanjahe

Ditempat yang sama Dejon Badawi yang juga merupakan pengurus Kelompok Tani tersebut blak-blakan sebut mereka selama ini kemana .

” Teror yang mereka lakukan jelas ingin mengambil lahan yang sudah kita garap 15 tahun lebih. Sudah kewajiban kami semua mempertahankannya ,”tegas Dejon Badawi(op)

 

 

 

 

 

Terkait


Berita Terbaru