Home / NEWS / Meriahkan Mukhtamar Muhammadiyah ke-48  STIEMA Gelar Sejumlah Kegiatan

Meriahkan Mukhtamar Muhammadiyah ke-48  STIEMA Gelar Sejumlah Kegiatan


EDISIMEDAN.com, KISARAN– Meriahkan Mukhtamar Segenap manajemen dan pimpinan, serta Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Asahan (STIEMA) melaksanakan peringatan kemerdekaan bertajuk semarak kemerdekaan serta dengan semangat untuk memeriahkan Mukhtamar Muhammdiyah ke-48. Kegiatan dilaksanakan dengan jalan santai yang diikuti oleh berbagai golongan usia. Pusat pelaksanaan diadakan di pelataran parkir komplek STIEMA, Jl. Madong Lubis, Mutiara, Kisaran pada Minggu (28/8).

Rangkaian kegiatan peringatan kemerdekaan dimulai dengan jalan santai yang dilepas oleh Danil Syahputra, S.E.i, M.S.i selaku Ketua STIEMA, beserta Wakil-wakil Ketua, Dosen dan Tenaga Pendidik (Tendik). Selain itu, hadir juga Drs. M. Akhyar, M.A selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Asahan. Fachri Mizan Harsono Pimpinan LazisMu Asahan, serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga:  Menko Maritim Tabur Bunga di Danau Toba

“Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara BEM STIEMA dan Kampus STIEMA. Dalam sambutannya, Asay Pratama Sitorus, selaku ketua BEM menyampaikan, “Bahwa ini adalah kali pertama kami mengadakan kegiatan dipengurusan BEM yang baru, dan setelah kita kembali bisa beraktivitas akibat Covid-19 lalu, doakan semoga kami dapat mengadakan kegiatan lain yang lebih besar lagi,” ungkap Danil Syahputra.

Dikatakannya, peserta juga sangat antusias mengikuti kegiatan jalan santai, dikarenakan panitia telah menyediakan berbagai hadiah Doorprize dan Grandprize berupa Sepeda Gunung. Tak mau kalah hebohnya, kegiatan juga diisi dengan berbagai games yang semakin menambah kemeriahan acara. Selain ada hiburan yang telah disiapkan panitia.

Baca Juga:  Diduga Diracun, Induk Gajah Ditemukan Mati di Perkebunan

Ditemui dilokasi acara, Wakil Ketua III, bidang kemahasiswaaan, Rudy Irwansyah, S.P,. M.M. menyatakan, “Sangat luar biasa, kolaborasi mahasiswa STIEMA kali ini, kegiatan ini salah satu kami, ya upaya meningkatkan soft skill mahasiswa, bagaimana mereka mampu berkoordinasi, berkolaborasi dan berkontribusi, dalam wujud nyata pada kegiatan event.

Ini juga sebagai langkah mempersiapkan mahasiswa ke dunia kerja. Karena SDM yang unggul adalah mereka yang tidak hanya memiliki kemahiran hard skill saja tetapi juga piawai dalam aspek soft skill. Dunia pendidikan pun mengungkapkan bahwa kesuksesan seseorang tidak ditentukan semata-mata oleh pengetahuan dan kemampuan teknis (hard skill) saja, tetapi lebih oleh kemampuan mengelola diri dan orang lain (soft skill), di kegiatan ini mereka berlatih.

Baca Juga:  MUI Investigasi Pelarangan Karyawati SPBU Pakai Hijab di Rantauprapat

Sementara itu, ditutup pada pukul 11.30 Wib, setelah salah satu peserta berhasil mendapatkan hadiah grandprize (sepeda) yang berasal dari warga Air Genting Esa. Hal ini pun setelah 3 kali penarikan kupon undian, dikarenakan peserta yang dipanggil tidak ada. Sekali lagi selamat bagi pemenang, sampai ketemu lagi di event STIEMA berikutnya.(red).

Terkait


Berita Terbaru