Home / MEDAN TODAY / Jalin Kolaborasi, Dirut PUD Pasar Sambangi Kantor Jasa Marga Belmera

Jalin Kolaborasi, Dirut PUD Pasar Sambangi Kantor Jasa Marga Belmera


EDISIMEDAN.com, MEDAN-Dalam pengembangan pasar, dibutuhkan kolaborasi dengan instansi lain. Karena itulah, jajaran direksi PUD Pasar Medan menyambangi kantor Jasa Marga Belmera, Senin (29/8/2022).

Dirut PUD Pasar Medan Suwarno datang ke kantor yang terletak di kawasan Tanjungmulia dengan didampingi Dirops Ismail Pardede, Dirbang/SDM Imam Abdul, Kacab I Agus Syahputra, dan Kabag Penertiban, Kebersihan, dan Perawatan Salman Teguh. Hadir pula Kasi Trantib Medan Denai Ahmad Siregar dan perwakilan dari kelurahan.

Kedatangan rombongan disambut Plt General Manager RO1 RNT Belmera Teddy Rosady didampingi Arief Basuki sebagai Bussines Support Departement Head, serta staf lain yakni Pulo Saor Lumbantoruan, dan Antoni Sianturi.

Baca Juga:  Jelang Pengoperasioanal Pasar Aksara, Pengembalian Dana ke Pedagang Dipastikan Transparan

Pada pertemuan tersebut, Dirut menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh jajaran RO1 RNT Belmera. “Kedatangan kami ini untuk bersilaturahmi sekaligus membuka jalinan kolaborasi,” bilang Dirut.

Dikesempatan itu pula, Dirut mengutarakan kemungkinan untuk pinjam pakai lahan yang terletak di Jalan Panglima Denai, tepat di bawah tol Denai. Nantinya, lahan itu diproyeksikan sebagai tempat bernaung atau shelter bagi pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Pasar Sukaramai.

“Kami berharap bila hal tersebut dapat diwujudkan, maka akan menata kawasan Pasar Sukaramai lebih tertib, aman, dan nyaman serta meminimalisir kemacetan,” sebut Dirut.

Baca Juga:  Pasar Kemiri Lebih Terang Setelah Talang Diperbaiki

Mendengar hal tersebut Plt General Manager RO1 RNT Belmera Teddy Rosady sangat mendukung rencana program tersebut. Hanya saja, kata Teddy, pihaknya tak dapat langsung mengambil keputusan lantaran status lahan tersebut merupakan milik Kementerian PUPR Dirjen Bina Marga.

Oleh karena itu, Teddy mendorong agar Pemko Medan dapat melayangkan surat izin ke Kementerian PUPR di bawah Dirjen Bina Marga terkait penggunaan lahan tersebut.

“Perihal lahan tersebut, kami di sini hanya bertanggung jawab pengamanan dan pemeliharaannya saja,” ungkap Teddy. (red)

Terkait


Berita Terbaru